Cara Unreg Layanan Penyedot Pulsa untuk provider AXIS, TSEL, ISAT

Layanan penyedot pulsa seperti kiriman informasi regular mingguan yang menarif Rp. 3000/SMS, bisa bikin pulsa terkuras percuma.

Sialnya lagi, layanan seperti ini kadang aktif tanpa kita sadari atau tanpa sengaja. Sudah jadi rahasia umum kalau handphone android itu gudangnya iklan, mau buka apa saja pasti ada iklannya selama ponsel terhubung internet.

Pengoperasian ponsel Android jaman now yang umumnya menggunakan usapan jari bisa saja men-Tap iklan yang berisi aktifasi layanan penyedot pulsa tersebut tanpa sengaja.

Karena layar ponsel android tidak selamanya responsive, apalagi jika sering di gunakan, kotoran debu atau minyak bercampur keringat yang menempel dilayar bisa membuatnya tidak responsive.

Ingin hati menscrol layar, ehh malah nge-tap iklan penyedot pulsa yang layanannya aktif tanpa konfirmasi.

Tiba-tiba langsung aja muncul SMS Selamat anda telah berlangganan berita terbaru dari Kutub Utara. biaya Rp. 3000/SMS. #modyar ora soon

Jika anda menyadarinya, anda bisa mengirimkan pesan untuk Stop berlangganan dengan format STOP/UNREG ke nomor pengirim tersebut yang biasanya terdiri dari 4-5 Digit.

unreg

Cara Unreg Atau berhenti Berlangganan Layanan SMS

Jika anda menyadari SMS yang masuk seperti selamat anda telah terdaftar layanan bla..bla..blaa.. dari Ponselatos dengan biaya 3000/SMS, anda bisa langsung mereply SMS tersebut dengan mengirimkan SMS berisi STOP atau UNREG.

Tapi jika anda tidak menyadarinya dan terlanjur menghapus semua inbox di ponsel maka ada cara lain yang bisa dilakukan untuk menghentikannya yaitu melalui Dial Up USSD

lagipula request STOP/UNRGEG via SMS seringkali menghadapi kendala dengan jawaban yang beragam dari mulai sedang sibuk sampai alasan macam-macam lainnya yang intinya suruh coba lain waktu.

Memang sih umumnya ponsel android jarang ada pulsanya, yaa gak. Beli pulsanya paling sebulan sekali kalau masa aktif internet mau habis. Atau malah gak pernah diisi pulsa karena setiap paket internet habis, beli kartu perdana baru lagi yang khusus berisi paket data (sekali pakai buang).

Tapi bagaimana kalau pas beli pulsa khusus untuk perpanjangan paket data ehh malah kesedot duluan oleh Layanan penyedot pulsa. Niat hati beli pulsa 50 ribu khusus untuk perpanjang paket, malah kesedot 3000, jadi gak cukup untuk perpanjang otomatis.

Apesnya lagi, paket internet yang digunakan selama ini sudah Discontinu, ketika terlambat di perpanjang, maka mau tak mau harus menggunakan paket lain yang lebih mahal. #terasa ngilu di kantong

Untuk mengatasi kegalauan anda tentang Layanan SMS penyedot Pulsa tersebut, kali ini Ponselatos akan sedikit mengejewantahkan cara berhenti layanan SMS penyedot pulsa untuk operator XL, Indosat OoredoO, dan Simpati, mari kita simak.

1. Unreg Layanan SMS berlangganan dari Telkomsel

Ketik *500#

Lalu cari layanan SMS berlangganan yang ingin di STOP dalam daftar menu, biasanya diwakili dengan kode angka seperti misalnya 87. Ponselatos Update

Balas USSD dengan kode sesuai dengan nomor layanan di menu tersebut, contohnya 87 selanjutnya ikuti petunjuknya akan ada pilihan STOP pada menu berikutnya.


2. Unreg Layanan SMS berlangganan dari AXIS
  • Dial *123#
  • Lalu pilih My Info (7)
  • Pilih Stop Paket (4)

3. Unreg Layanan SMS berlangganan dari INDOSAT 

Langsung SMS dengan Format “STOP” dan kirim ke nomor layanan Premium yang bersangkutan biasanya nomornya hanya 5 digit angka. Selanjutnya tinggal balas konfirmasi apakah yakin akan berhenti berlangganan, ketik saja YA dalam Replai SMS nya.

Kalau cara diatas tidak berhasil bisa coba lewat USSD dengan mendial nomor #726#
Dari sini anda bisa berhenti berlangganan lebih dari satu layanan sekaligus atau untuk layanan tertentu saja.

Jika cara diatas masih belum manjur, anda bisa mencoba cara selanjutnya yaitu dengan men-Dial nomor *123*44#. Disini anda bisa meng-UNREG semua layanan SMS premium sekaligus atau hanya layanan tertentu saja.


Begitulah cara UNREG Layanan penyedot pulsa untuk Provider Axis, Tsel dan Indosat. Jika anda masih mengalami hambatan sebaiknya hubungi Costumer Service Provider anda, bisa lewat media sosmed, telepon atau datang ke kantor layanan provider yang bersangkutan di kota anda.

Beberapa layanan SMS Premium berlanggana akan otomatis nonaktif jika saat perpanjangan pulsa anda tidak mencukupi, tapi ada juga yang tetap bandel sehingga perlu di UNREG secara manual dengan beberapa metode diatas. 


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment