Logo RESMI HUT RI ke 73 tahun 2018

Setiap memasuki bulan Agustus atau sejak pertengahan hingga akhir Juli, ada satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, yaitu Logo resmi HUT RI yang di tahun 2018 sudah menginjak umur 73 tahun.

Logo Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia memiliki desain yang berbeda setiap tahunnya. Dan setiap pemimpin memiliki gaya dan seleranya masing-masing dalam menyemarakan semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan melalui Logo.

Kebetulan, pada Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini berbarengan dengan pergelaran Event olahraga ASIAN GAMES dimana Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Oleh karenanya, Logo resmi HUT RI kali ini di desain dengan menyesuaikan momen pergelaran Asian Games XVIII tahun 2018 yang pusat kegiatannya akan di selenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Dalam Logo HUT RI ke 73 kali ini terinspirasi dari dua kata yang saling bersinergi yaitu kata ‘Energi’ dan ‘Kerja’.

logo hut ri ke 73 tahun 2018

Tema ‘Energi’ di ambil dari Moto yang diusung Asian Games XVIII yaitu ‘The Energy of Asia’, sedang tema ‘Kerja’ merupakan semangat yang di usung oleh pemerintahan Pak Jokowi yang selama 4 tahun belakang ini menjadi tag line utama dari Presiden Jokowi.

logo hut ri ke 73 tahun 2018 dan asian games

Arti logo resmi HUT RI ke 73 tahun 2018 melalui kata ‘KERJA’ berarti membawa makna adanya Pergerakan / Aktif, sedangkan kata ‘ENERGI’ berarti Tenaga / Daya untuk bekerja, yang menjadi sumber semangat secara internal dan mampu memancar keluar secara eksternal memberi dampak yang positif.

Sehingga diharapkan Tema ‘Energi’ dan ‘Kerja’ dapat memberikan dampak kepada masyarakat Indonesia agar terciptanya semangat dalam bekerja bersama membangun negeri dan semangat untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi dunia.

Dibawah tulisan angka 73 yang mereprensentasikan Ulang Tahun RI, terdapat tulisan ‘Kerja Kita Prestasi Bangsa’.

Beberapa aturan dasar pengaplikasian Logo untuk berbagai keperluan haruslah memenuhi syarat diantaranya :

Font yang di gunakan untuk Logo HUT RI ke 73 tahun 2018

font untuk logo hut ri ke 73 tahun 2018

Warna yang di gunakan untuk Logo HUT RI ke 73 tahun 2018

logo hut ri ke 73 tahun 2018

Contoh penerapan Baliho Logo HUT RI ke 73 tahun 2018

 hut ri ke 73 tahun 2018

Demikianlah informasi mengenai Logo HUT Republikk Indonesia yang ke 73 Tahun 2018.

Sumber : https://www.setneg.go.id