Jenis Lap yang Sering di gunakan untuk mencuci Mobil

Aktifitas mencuci mobil bisa menjadi kegiatan mengisi waktu luang yang kadang melelahkan. Ketika mobil mulai terlihat kotor sebaiknya memang segera di cuci.

Untuk urusan cuci mobil, memang paling enak di tempat tukang cuci mobil, tinggal duduk santai nikmati wifi gratis, mobil pun kinclong.

Tapi kalau kondisi tidak memungkinkan maka terpaksa mencuci mobil sendiri di rumah. Untuk mencuci mobil sendiri, perlu di perhatikan beberapa hal penting agar mobil bisa kinclong dengan meminimalisir potensi baret yang bisa terjadi pada mobil saat proses pencucian dilakukan.

Jenis Lap yang Sering di gunakan untuk mencuci Mobil

Salah satu faktor penentunya adalah pada kain yang di gunakan. Berikut ini jenis lap kain yang sering di gunakan untuk mencuci mobil.

1. Lap berbahan Katun

Lap berbahan dasar katun ini cukup lembut dan aman di gunakan untuk mencuci mobil. Di bengkel perawatan mobilo, lap katun biasanya digunakan untuk memoles bodi mobil dan membersihkan kotoran.


2. Lap berbahan Chamois

Lap ini biasa di gunakan untuk mengeringkan permukaan bodi mobil dari air setelah mobil di cuci. Dengan menggunakan lap ini maka tetesan atau gelembung air yang menempel di bodi mobil bisa segera di keringkan.


3. Lap berbahan Microfiber

Lap ini sangat halus dan cocok untuk digunakan membersihkan kaca mobil karena permukaannya yang halus maka lap ini tidak mudah membuat permukaan yang di bersihkannya menjadi tergores.

Itulah Jenis Lap yang sering digunakan untuk mencuci mobil berdasar dari bahan pembuatnya. Sebaiknya memang anda menggunakan Lap yang halus dan lembut untuk membersihkan mobil, karena lap dengan permukaan kasar bisa menggores permukaan cat mobil.


Memang goresan yang di hasilkan tidak terlihat secara kasat mata karena sangat halus, tapi lama kelamaan, goresan tersebut akan membuat mobil terlihat kusam.

Please Share Artikel "Jenis Lap yang Sering di gunakan untuk mencuci Mobil" ini :)

0 Response to "Jenis Lap yang Sering di gunakan untuk mencuci Mobil"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.