Tips Merawat Dashboard Mobil agar selalu nyaman berkendara

Bagi sebagian orang, mobil bagaikan rumah kedua, selain fungsi utamanya sebagai alat transportasi.

Bagi sebagian lainnya, menganggap mobil hanyalah sebagai alat transportasi.

Apapun posisinya dalam hidup anda, mobil harus tetap dirawat agar kita selalu merasa nyaman mengendarainya.

Salah satu bagian mobil yang perlu di rawat secara rutin adalah Dashboard di kabin. Dashboard tidak saja berguna sebagai rumah bagi beragam panel-panel penunjang kinerja mobil tapi berfungsi juga sebagai pemanis yang memberi rasa nyaman ketika mengendarainya.

Untuk memberi rasa nyaman karena dashboard ini letaknya didepan dan selalu terlihat mata saat berkendara maka sebaiknya dirawat secara rutin.

Perawatannya tidak perlu yang kelas berat sampai harus berkunjung ke salon mobil, cukup lakukan dirumah dengan peralatan standart, yang penting rutin.

dashboard mobil otonao

Berikut Tips Sederhana merawat dan membersihkan dashboard Mobil agar selalu terlihat seperti baru.

1. Lap dengan Kain

Membersihkan Dashboard mobil tidak perlu persiapan khusus, cukup di lap dengan kain Microfiber. Untuk memudahkan proses pembersihan, semprotkan sedikit air ke permukaan kain tidak perlu terlalu basah sekedar lembab saja.

Ini bertujuan agar debu yang menempel di permukaan dashboard akan mudah terangkat. Selanjutnya keringkan dengan bantuan Kanebo.


2. Gunakan Vacum cleaner

Produk perawatan mobil seperti Vacum Cleaner khusus mobil bisa digunakan untuk membantu proses perawatan dashboard mobil.

Vacum Cleaner khusus mobil ini menggunakan sumber daya aki yang bisa di colokan langsung ke pemantik api yang ada didashboard.

Bagi yang punya mobil dengan hiasan di dashboard berupa bulu-bulu, Vacum cleaner bisa membantu mengangkat debu yang terperangkap di sela-sela rumbai hiasan dashboard tersebut atau di bagian-bagian dashboard yang sulit di jangkau.


3. Gunakan Alat Kecil

Selain Vacum Cleaner, sapu kecil atau sikat kecil bekas sikat gigi juga bisa digunakan untuk membantu membersihkan sela-sela dashboard yang sempit.


4. Gunakan Cairan Pembersih

Cairan pembersih khusus untuk dashboard mobil. sesuaikan jika bahan dashboard apakah terbuat dari plastik atau sudah dilapisi kain sintetis, Terkadang noda-noda sisa makanan yang menempel didashboard sulit di bersihkan dengan hanya mengandalkan air keran.


5. Lindungi Dashboard Mobil

Setelah bersih dan kering, proses finishing selanjutnya adalah melapisi dashboard dengan cairan khusus agar debu tidak mudah menempel dan kebersihan kabin tetap terjaga.


6. Lakukan Kebiasaan Baik

Selanjutnya anda perlu melakukan kebiasaan baik untuk menjaga dashboard tetap bersih dan mengkilap salah satunya adalah dengan selalu mengupayakan untuk parkir di tempat teduh, tutup semua kaca jika melewati jalan berdebu atau area sekitar konstruksi.

Please Share Artikel "Tips Merawat Dashboard Mobil agar selalu nyaman berkendara" ini :)

0 Response to "Tips Merawat Dashboard Mobil agar selalu nyaman berkendara"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.