Tips Simpan HELM jika tidak Di PAKAI dalam jangka waktu LAMA

Helm yang disimpan dalam waktu lama tanpa penanganan yang tepat bisa merusak bagian bagian helm khususnya bagian busa helm yang bisa saja berjamur, kempes dan bau.

Tips menyimpan helm dalam waktu lama

1. Kalau sempat, lepas busa dari batok helm dan taruh di tempat bersih dan aman dan tidak lembab serta bebas dari debu. Kalau perlu simpan dalam plastik kedap udara.

2. Sebelum disimpan pastikan helm dalam kondisi kering, jika masih basah karena keringat atau habis kehujanan sebaiknya di keringkan sebelum disimpan.

3. Helm premium biasanya dilengkapi tas berbahan kain untuk menyimpannya, jadi simpan helm pada tempatnya tersebut.

4. Simpan Helm dalam wadah kaca, seperti lemari kaca agar helm mendapatkan cahaya. Jangan menyimpan Helm dalam lemari kayu yang tidak tembus cahaya karena bis amembuat helm lembab dan berjamur.

4. Tambahkan silica gel pada tempat penyimpanan helm untuk menangkal udara lembab dan bau tak sedap yang mungkin timbul selama busa helm disimpan. Hindari menggunakan kapur barus karena malah dapat merusak busa helm.

tips menyimpan helm dalam waktu lama otonao

Kadang kita tidak berencana menyimpan helm dalam waktu lama karena tiba-tiba dapat tugas luar kota dan terpaksa harus gantung helm sementara.

Saat sedang sibuk mempersiapkan keberangkatan, kita mungkin tidak akan sempat lagi mengurusi Helm yang urgensinya termasuk skala minor.

Untuk mejaga helm tetap dalam kondisi baik lakukan kebiasaan sederhana berikut ini.

1. Untuk menghindari busa helm kontak langsung dengan kulit wajah berminyak, keringat atau minyak rambut, sebaiknya gunakan balaclava untuk melapisi kepala.

2. Taruh helm dengan kondisi visor terbuka, ini untuk mensirkulasi udara agar sedikit bisa mengurangi kelembaban dalam helm.

Baca juga :

Itulah tips menyimpan helm jika tidak digunakan dalam waktu lama. Semoga bermanfaat.

Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment