11 Tips Memotret dengan Smartphone untuk hasil TERBAIK

Memotret, siapa yang tidak bisa. Semua bisa menjadi fotographer multi talenta sekarang. Kalau duluuu, bisa pegang kamera saja rasanya sudah melayang-layang sampai ke awan. Wajar saja karena duluuu sebelum smartphone ada, kamera merupakan salah satu barang mewah.

Jepret sana-jepret sini, sudah tidak sulit dilakukan, bahkan tidak perlu khawatir roll film habis ketika gagal mengambil gambar dengan fokus yang tepat. Mengabadikan gambar dengan Smartphone bisa dilakukan kanpun kita mau.

Tapi terkadang kita belum mendapatkan hasil jepretan yang maksimal dari kamera ponsel yang kita miliki. Untuk itu, kali ini kita akan membahas Tips bagaimana mendapatkan hasil terbaik dengan Smartphone.

Tips Memotret dengan Smartphone

12 TIPS Jitu Memotret dengan Smartphone untuk hasil TERBAIK

1. Pencahayaan

Perhatikan pencahayaan ketika mengambil gambar dengan smartphone. Yang paling gampang sih, jangan sampai objek membelakangi cahaya kecuali kalau mau ambil gambar siluet. Kemudian perhatikan juga waktu pengambilan gambar. Pagi hari atau saat senja adalah waktu yang baik untuk mendapatkan hasil Foto TERBAIK. 


2. Minimalisir Fungsi Zoom

Sebisa mungkin kurangi menggunakan fitur Zoom, untuk mendapatkan fokus lebih bik sebaiknya dekatkan kamera ke objek. Karena fitur zoom di ponsel bekerja secara rekayasa virtual bukan dari perubahan kombinasi lensa seperti pada kamera DSLR.


3. Santai saja

Jangan tergesa-gesa, manfaatkan eskposur dan autofokus Pada saat mengambil gambar. Jadi jangan tergesa-gesa/terburu-buru, tunggu ponsel bekerja menangkap dan menyimpan gambar sebelum anda berubah posisi. Biasanya setelah tombol capture ditekan, tunggu beberapa saat hingga ponsel menemukan komposisi yang terbaik dari objek yang anda ambil. 


4. Jangan terlalu kaku

Berlatihlah selalu untuk mendapatkan hasil gambar terbaik. Jangan terlalu kaku terpaku dengan urusan teknis harus begini harus begitu. Jepret saja--cklik. 


5. Coba Observasi

Coba lakukan observasi sebelum melakukan pengambilan gambar. Perhatikan kondisi cahaya, momen, eksposur. Usahakan untuk meminimalisir pengguanaan Filter karena efek alami lebih menghasilkan hasil terbaik. 


6. Foto Candid

Foto Candid yang dilakukan secara diam-diam bis amenghasilkan foto terbaik yang lebih natural.
Coba berbagai Angel. Coba ambil satu objek dari angel yang berbeda, ini bisa memberi variasi dan opsi terbaik dari suatu spot foto yang diambil. 


7. Rencanakan

Buat perencanaan titik foto, angel, waktu, dan spot mana saja yang ingin di abadikan. Hal ini dapat memberi kesempatan bagi anda untuk memaksimalkan fitur kamera ponsel sesuai situasi dan kondisi.


8. Manfaatkan Foto Editor

Untuk lebih memaksimalkan hasil jepretan, Anda boleh manfaatkan fitur editor yang ada di ponsel atau anda bisa menginstal aplikasi foto editor agar hasil foto anda lebih maksimal sebelum di share ke akun sosial media.   


9. ATM

Teknik yang paling mumpuni di berbagai bidang termasuk dalam duia fotography. AMati, Tiru dan Modifikasi cara kerja Fotographer profesional. Amati bagaimana merkea bekerja mempersiapkan segala sesuatunya, Tiru apa saja yang dilakukannya dan Modifikasi sesuai gaya kamu. 


10. Siaga

Selalu sigap, momen ekstraordinary datang tak kenal waktu. Momen spesial tidak akan menunggu anda siap. Ketika lagi nongkrong di kafe tiba-tiba lewat Dian Sastro dengan Aura kecantikannya. Kalau anda tidak siap dan sigap, anda pasti melewatkan momen spesial mengabadikan gambar terbaik seorang Princess yang pasti tidak akan datang dua kali.


11. PONSEL

Tips terakhir dan paling Ampuh adalah Pastikan Ponsel anda sudah ada kameranya. "Yaa... iyalah ya"


Itulah 11 TIPS Memotret dengan Smartphone untuk menghasilkan foto terbaik layaknya fotographer profesional.

Share Informasi "11 Tips Memotret dengan Smartphone untuk hasil TERBAIK" ini ke temanmu :)