Cara Gampang Menyembunyikan Notifikasi Aplikasi Android

Mau main rahasia-rahasian? gampang, salah satunya adalah dengan menyembunyikan Notifikasi APlikasi Android.

Kenapa musti di sembunyikan?

Yaa.. kadang notifikasi android bisa mengganggu di saat-saat tertentu yang membutuhkan keheningan, romantisme dan suasana dramatis.

Kan gak asyik kalau lagi kencan dengan mbak Vanesa Anggel, trus smartphone berisik aja kasih notif ting--tung--ting--tung. Sudah bayar mahal malah keganggu.. ehh.

Atau mau main rahasia-rahasiaan supaya gak ketahuan kalau lagi ada something serius yang diobrolin via chating di salah satu massenger tapi gak mau ketahuan oleh teman ngobrol di RL (real life).

Notifikasi aplikasi android bisa di sembunyikan alias di nonaktifkan dengan sangat mudah sekali. Ingat!! sangat mudah sekali.

Cara Gampang Menyembunyikan Notifikasi Aplikasi Android

1. Masuk ke menu Setting > Manager Aplikasi > pilih aplikasi yang ingin di sembunyikan notifikasinya, dan hilangkan centang "tampilkan notifikasi"

2. Cara kedua adalah dengan merubahnya melalui pengaturan profil audio. Ponsel android pada umumnya ada pengaturan atau pilihan mode "Do not Disturb". mode ini akan menonaktifkan semua notifikasi yang masuk di ponsel anda.

3. Cara lainnya adalah dengan menggunakan bantuan aplikasi seperti aplikasi Clean Master. APlikasi Clean Master memiliki fitur yang dapat membisukan (muted) setiap notifikasi dari aplikasi massenger atau aplikasi lain di ponsle android.


Pada dasarnya pengaturan notifikasi di ponsel android sangat mungkin dilakukan dan memiliki beragam pilihan seperti menonaktifkan notifikasi aplikasi tertentu atau menonaktifkan semua notifikasi yang ada, semua terserah anda sebagai penggunannya. Tak heran jika namanya ponsel cerdas.

Itulah cara gampang menyembunyikan Notifikasi Aplikasi Android. Semoga bermanfaat.

Please Share Artikel "Cara Gampang Menyembunyikan Notifikasi Aplikasi Android" ini :)

0 Response to "Cara Gampang Menyembunyikan Notifikasi Aplikasi Android"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.