Cara Melakukan Backup Pesan WhatsApp

WhatsApp adalah salah satu aplikasi chating yang lumayan populer di kalangan pengguna Smartphone.

Kepopulerannya kini bahkan melebihi BBM ketika masih jaya dulu.

Aplikasi yang ringan, mudah di gunakan, kaya fitur dan tidak terlalu menghabiskan resources hardware ponsel membuat aplikasi ini sangat diminati.

Salah satu fitur penting yang ada di WhatApp adalah Backup Pesan whatsapp. Fitur ini sangat penting mengingat Smartphone sekarang ini kadang kala bisa tiba-tiba rusak.

Ketika Rusak maka kemungkinan di perbaiki bisa 50:50 (50% makan ongkos). Oleh karena itu, sangat penting untuk membackup semua data di posel agar kita tidak kehilangan file penting yang mungkin sangat berharga.

Cara Backup Pesan WhatsApp di Ponsel Android

Pesan WA yang di backup akan di simpan di Google Drive

1. Buka aplikasi WhatsApp lalu buka menu Setelan dari ikon tiga titik di atas kiri Aplikasi

2. Lalu klik Chats

backup wa

3. Kemudian pilih Backup Chat dan klik Back Up untuk melakukan backup pesan Whatsapp sekarang juga. Chat anda akan di backup ke Google Drive yang anda miliki.

Untuk mambuat proses backup pesan whatsapp terjadi secara otomatis, anda bisa memilih backup otomatis dengan interval harian, mingguan atau bulanan.

backup wa

Selesai.

Begitulah cara melakukan backup pesan whatsapp di ponsel Android, jika suatu saat nanti anda ingin berganti ponsel, sudah tidak perlu khawatir lagi akan kehilangan history pesan whatsapp, semoga bermanfaat.

Share Informasi "Cara Melakukan Backup Pesan WhatsApp" ini ke temanmu :)

0 Response to "Cara Melakukan Backup Pesan WhatsApp"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.