Cara mengatasi Ponsel Android yang tidak Kompatibel dengan Versi ini

Mungkin anda pernah menemukan masalah "Perangkat Anda tidak kompatibel dengan versi ini" atau menurut bule "your device isn't compatible with this version", ketika ingin menginstal sebuah aplikasi atau game.

Rasanya seperti melihat gajah di pelupuk mata tapi tak terjangkau. (perumpamaan macam apa ini?)

Notifikasi tentang perangkat yang tidak kompetible muncul karena ponsel anda mungkin terlalu jadul di banding aplikasi yang anda instal, atau karena spek ponsel anda kurang memenuhi minimum required tapi meskipun jarang terjadi bisa juga karena aplikasinya yang ngebug.

Anda tidak perlu risau karena hal eror seperti itu dapat di atasi dengan mudah yaitu dengan cara melakukan Rooting pada ponsel android anda.

Proses Rooting sangat mudah tapi sangat beresiko, jadi anda perlu hati-hati melakukannya. Anda perlu mempetimbangkan antara mengatasi "your device isn't compatible with this version" dengan resiko kerusakan ponsel akibat rooting atau pasrah saja dengan keadaan yang ada.

Dengan Rooting maka semua keterbatasan yang terjadi pada ponsel android bisa dihilangkan, kecuali jika memang terkait hardware yang sudah terlalu uzur maka mau diapa. Dipaksakan untuk menjalankan aplikasi terkini pun akan sulit rasanya.

Rooting bisa memaksimalkan ruang penyimpanan dengan menghapus Bloatware yang kadang sangat banyak dan tidak semua di perlukan.

Setelah ponsel di Root, Download dan instal APlikasi "App Market Helper" di alamat ;
http://market-helper.en.uptodown.com/android/download

lalu buka aplikasi tersebut dan lakukan pengaturan yang di perlukan termasuk menentukan type ponsel yang ingin anda jadikan basic ponsel anda, jadi ketika masuk di playstore, identitas asli ponsel anda tidak lagi terdeteksi.

Jadi anda tidak akan menemukan pesan Peranghkat tidak kompetible lagi, Anda pun bebas mendownload aplikasi/game yang disukai namun tetap perlu disesuaikan dengan hardware ponsel android anda.

Please Share Artikel "Cara mengatasi Ponsel Android yang tidak Kompatibel dengan Versi ini" ini :)

0 Response to "Cara mengatasi Ponsel Android yang tidak Kompatibel dengan Versi ini"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.