Kenapa Gagal Verifikasi Nomer Hp Pada WhatsApp

Pakai WhatsApp sudah umum bagi pengguna ponsel android, karena "we a" mudah dugunakan dan proses pendaftarannya pun tidak rumit.

Namun kadang-kadang ada masalah gagal ketika login ke aplikasi whatsapp di ponsel.

Penyebab gagal login di whatsapp bisa karena berbagai macam dan semua pasti ada solusinya. Berikut ini adalah alasan kenapa gagal Verifikasi nomer HP pada WhatsApp dan bagaimana mengatasinya.

Gagal Verifikasi Nomer Hp Pada WhatsApp

Kenapa Gagal Verifikasi Nomer Hp di WhatsApp beserta Solusinya.
  1. Mungkin karena kesalahan nomor hape, coba di cek lagi, apakah anda menuliskan angka "0" didepan kumpulan nomor anda. Karena untuk mengisi nomor WA untuk di verifikasi, anda tidak perlu menuliskan angka"0" nya karena sudah terwakili dengan kode negara "62" yang terisi secara otomatis. 
  2. Bisa jadi karena paket data tiba-tiba habis karena saat akan login whatsapp kondisi kuota sudah "sekarat" jadi pas mau minta verifikasi-lah kok pas kuotanya habis. 
  3. Mungkin karena nomor yang di pakai untuk daftar WA sudah tidak aktif atau pulsanya habis.
  4. Bisa jadi karena jaringan lagi lemot, jadi tunggu saja karena mungkin SMS yang diirmkan oleh WA masing nyangkut di pepohonan. 
  5. Coba verifikasi lewat telepon biar lebih yakin, tenang saja anda gak akan di tanya macam-macam karena yang telepon anda nanti adalah robot. Jadi gak akan mungkin tanya sudah maka atau belum?, sudah punya pacar?, malam minggu nanti kemana? 
  6. Coba restart dulu ponsel anda, kadang ponsel android bisa lelah, beberapa vendor menyarankan agar poselnya di retart secara berkala, entah seminggu sekali atau sebulan sekali. 
  7. Instal ulang whatsapp nya untuk mendapatkan file instalan yang lebih fresh. 
  8. Pasang nomor yang terdaftar di WA pada ponsel android yang ingin di pakai login WA. Kadangkala kita memasang nomor yang terdaftar di WA di ponsel lain yang tidak dipakai login WA, kalau begitu coba pasang nomor tersebut di ponsel yang akan login wa agar verifikasinya bisa otomatis. 

Itulah beberapa penyebab kenapa Verifikasi Nomer HP selalu Gagal pada whatsapp. Semoga bermanfaat.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment