Mainan mahal yang Tak Terjangkau dengan Gaji Standart UMR


Ketika uang sudah tidak menjadi masalah, orang dapat menikmati apa saja dan membeli apa saja yang di inginkan, termasuk mainan super mahal.

Mainan orang berduit yang bagi kita mungkin hanya bagaikan scene dalam film fiksi yang mustahil untuk menyentuhnya atau bahkan hanya melihatnya didunia nyata.

Martin Jetpack

Ingin terbang melayang diangkasa bebas lapas bagaikan burung seakan tak ada yang menghalangi, hanya langit tak berujung yang menjadi pembatasnya?

Anda tidak perlu bermimpi lagi, karena teknologi untuk terbang tanpa harus naik pesawat terbang, bisa terwujud.

Terima kasih pada teknologi masa kini yang memungkinkan hal itu terjadi.

Perusahaan asal New Zealand telah mengembangkan jetpack sejak tahun 2008 dan di tahun 2016 mereka mulai merilis versi komersil dari jetpack buatannya.

Sejatinya jetpack ini tidak benar-benar bermesin jet melainkan berupa teknolgi kipas yang mampu mengangkat manusia hingga dapat terbang bebas tanpa harus naik pesawat terbang.

Bermesin piston dengan bahan bakar yang samas dengan kendaraan bermotor, Martin jetpack memiliki berat 200 Kg, dan dijual dengan harga sekitar $200,000.

Tidak seperti jetman yang mengharuskan anda terjun dari pesawat terbang di ketinggian tertentu untuk lepas landas, Martin Jetpack bisa membuat anda terbang dari atas tanah hingga ketinggian 900 meter dari permukaan tanah dengan kecepatan 74 Km/jam dan durasi terbang sekitar 30 sampai 45 menit.

Tapi sepertinya anda perlu bersabar untuk memilikinya karena Martin Jetpack masih diperuntukan untuk kalangan terbatas misalnya untuk keperluan save and rescue, militer dan badan penelitian.

Mungkin suatu saat kelak akan dipasarkan secara komersil, jadi siapkan saja uang anda sebanyak $250,000 plus perhitungan pajak yang mungkin di kenakan untuk barang beginian.


Driving Simulator

Ini adalah mainan simulator mobil balap yang bisa memberikan anda sensasi seperti naik mobil balap sungguhan.

The Most Realistic Racing Simulator diciptakan untuk bisa menghasilkan efek selayaknya mobil balap sungguhan.

Dilengkapi dengan kursi seperti mobil balap lengkap dengan seatbealt, stir kemudi dengan tuas perseneling bergaya F1 di belakang stir kemudi.

Simulator ini mampu memberikan hentakan-hentakan dan gerakan selayaknya naik mobil sungguhan.

Gerakan simulator akan menyesuaikan pergerakan mobil dalam game, menukik saat mengerem, miring ketika membelok bahkan efek slistream ketika menempel mobil didepan dapat di proyeksikan dengan baik oleh simulator ini.

Harganya seratus delapan puluh lima ribu dollar ($185,000) Driving Simolator ini memiliki ukuran panjang 227 cm x lebar 164 cm x tinggi 202 cm serta beratnya sekitar 953 Kg. Bisa di taruh di teras rumah atau ruang keluarga untuk hiburan saat senggang sambil membayangkan cicilan perbulannya jika membeli secara kredit.


Mobil Golf ala Batman

Bergaya ala batman tidak hanya bisa dilakukan di jalan raya, bahkan dilapangan olahraga golf pun bisa bergaya seperti pahlawan bertopeng dari Gotham City, Batman.

Golf Batmobile yang memiliki kecepatan hingga 38 mil per jam melaju lebih cepat daripada mobil golf yang biasa dipakai para pemain untuk mengangkut peralatan golf saat berpindah hole. Harganya $28,500 saja.

Mobil Golf tidak hanya bisa digunakan di lapangan golf tapi bisa juga dipakai untuk bermain-main keliling kompleks.

Atau bisa juga dimanfaatkan sebagai sarana mobilisasi di area sekitar rumah, misalnya ketika ingin pindah dari ruang makan ke kamar tidur, karena jaraknya cukup jauh maka perlu mobil kecil seperti ini. Maklum kan orang kaya, heheheeh. Jarak dari ruang tamu ke kamar tidur bisa 4 Km lebih.

Kalau kita mungkin sudah biasa punya kamar tidur dan ruang makan berjauhan. Bahkan harus sampai pakai jasa ojek online kalau mau makan, maklum kan anak kosan, hehehehe.

Jika anda hobi bermain Golf dan ingin pakai mobil ala Batman, Anda harus mempunyai gaji setidaknya setara dengan standart UMR wakil rakyat.


PAL-V ONE HELICYCLE

Kalau yang ini berbentuk kendaraan multi dimensi (darat dan udara). Anda tidak wajib menggunakannya untuk terbang karena anda juga bisa menggunakan untuk menjelajah jalanan dengan kendaraan ini.

Mobil bisa terbang, mungkin agak bingung juga kalau melihat kendaraan yang satu ini apakah masuk dalam kategori mobil atau motor.

Tidak peduli lah yaa dia masuk di kelas apa, yang penting kalau punya penghasilan dengan standart UMR bisalah booking ini barang satu masuk ke garasi. Karena PAL-V ONE HELICYCLE hanya sekitar 5 milyar Rupiah saja.

Tapi jangan lupa anda harus punya lisensi pilot atau setidaknya teman yang tukang supir pesawat (Pilot) untuk mengendarai mobil ini. Kalau tidak, bisa bahaya, bisa-bisa kena tilang di Udara. Hehehehe.


ROBOT KURATA

Mainan mahal selanjutnya adalah Robot Kurata. Ini keren nih kayaknya, punya robot yang bisa dinaiki seperti film kartun fiksi Tobot atau salah satu musuh Spiderman, Rhino.

Robot ini bisa di kendalikan lewat kokpit di perut robot ataupun dari luar lewat smartphone.

Meskipun hanya mainan, robot ini dilengkapi dengan machine gun dan senjata lain mirip rocket launcher (Lohas Launcher) yang di picu dengan cara unik, Anda harus tersenyum jika ingin menembak.

Tenang saja karena pelurunya tidak asli dan aman bagi lingkungan dan manusia.

Harganya sekitar 1.3 miliar dollar, bisalah dibeli dengan cara kredit / dicicil jika gaji anda permenit sama dengan standart UMR jakarta.

Karena anda mengemudikan robot maka anda akan di panggil dengan julukan pilot, keren kan.

Mainan mahal yang Tak Terjangkau dengan Gaji Standart UMR

Itulah mainan-mainan mahal yang tak mungkin terjangkau dengan gaji standart UMR rata-rata di Indonesia.

Memang terkesan berlebihan jika bercita-cita membeli salah satu dari barang tersebut sehingga membuat anda tampak royal dan suka menghambur-hamburkan uang.

Tapi lihatlah sisi baiknya, berapa banyak orang yang anda nafkahi karena anda menjadi konsumen dari “produk spesial” tersebut.

Bayangkan berapa banyak pegawai yang bekerja di belakang layar yang membutuhkan gajinya di bayar. Mulai yang lulusan Sarjana hingga yang tukang Insyinyur, dari yang kepalanya botak hingga yang masih bau kencur, dari pangkat tertinggi hingga Office Boy-nya.

Dari mana perusahaan bisa menggaji mereka jika tidak ada anda yang membeli produk mereka. Iya gak?.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment