Beginilah kira-kira Makna Logo Android

Sebuah simbol pastilah memilikmi makna tersendiri yang menyiratkan sebuah makna mendalam bagi pemiliknya.

Tak terkecuali logo pada sistem android.

Sistem android yang memiliki sejuta pengguna di seluruh pelosok dunia hadir dengan logo berwarna hijau yang berwujud robot dengan penampilan yang sederhana namun menyimpan makna mendalam yang merangkum semua visi, misi, dan menggambarkan secara keseluruhan yang di tawarkan sistem operasi android.

Tak banyak yang mengetahui apakah sebenarnya makna dari logo android. Kenapa harus berwarna hijau, kenapa harus pakai antena dua buah, kenapa bentuknya seperti itu, dll.

Makna Logo Android capuraca

Bagi anda yang belum mengetahui makna logo android yang sekarang (saat tulisan ini dibuat) sudah sampai pada abjad P (Pie), berikut ini adalah makna dari logo android.

#1 BENTUK ROBOT

Dimulai dari awal muasal terciptanya bentuk robot hijau yang menjadi logo Android.

Bentuk robot Android terinspirasi oleh lambang pembeda antara toilet Pria dan Wanita.

Konon pencipta logo Android, Irina Blok, menciptakan desain simple berdasarkan gambar dua dimensi yang ada di pintu toilet umum yang kemudian menjadi logo android hanya dalam lima menit saja.

Bentuk desain yang simple membuat logo android mudah di kenali dan dikreasikan kedalam berbagai proses sesuai kreatifitas pengguna dan praktisi yang bergelut di dunia android.

Mulai dari bentuk dasar dua dimensi dengan kedua lengan membentuk sikap sempurna menjadi berbagai bentuk dan aneka pose robot hijau yang disesuaikan dengan tema yang diusungnya.

Bentuk robot dipilih untuk menggambarkan bahwasanya system operasi android bisa di modofikasi dan ditingkatkan kinerjanya atau sekedar merubah User interface (UI) dan mengganti ROM sesuai keinginan penggunanya. Seperti halnya sebuah robot yang bisa dimodifikasi untuk keperluan apapun sesuai program yang di instal kepadanya.


#2 WARNA HIJAU

Kemudian pemilihan warna yang menggunakan warna hijau memberi kesan berkembang, menawarkan pengetahuan baru serta fitur-fitur baru.

Warna hijau berarti pertumbuhan, kesegaran, dan kemakmuran.

Hijau menwakili simbol tumbuh dan berkembang layaknya tanaman yang selalu tumbuh dan berkembang.

Sistem operasi Android berkembang dan terus mengalami penyegaran/pembaruan ditandai dengan updetan rutin yang muncul dalam waktu yang relatif singkat.


#3 ANTENA

Makna logo android selanjutnya kita simak lewat dua antena yang ada di kepalanya.

Logo android membentuk sebuah robot hijau yang memiliki dua buah antena di kepalanya.

Antena ini menyiratkan bahwasanya sistem operasi android dapat memproses semua data dan memiliki kemampuan bekerja di berbagai jenis jaringan seluler yang ada mulai dari GPRS, EDGE, HSUPA, HSDPA, 4G-LTE, DSB. Android juga mendukung koneksi anatar perangkat melaui USB-OTG, Micro SD serta koneksi Nirkable seperti Wi-fi, Bluetooth,


#4 MATA

Ada apa dengan matanya?

Mungkin tidak ada yang spesial dengan mata di logo ANdroid, karena namanya robot humanoid pastilah punya mata ataua di desain memiliki mata.

Tapi tunggu dulu...

Dua mata di logo Android menyiratkan kemampuannya melihat dunia dalam genggaman melalui ponsel ber sistem android.

Ponsel android yang terus terkoneksi dengan internet membuat nya terus update semua hal terkini baik itu berita terbaru, program terbaru, video terbaru dan mampu mendownload semua data yang di perlukan oleh penggunanya.

Jadi, saat anda menggunakan ponsel android, ponsel anda bertindak layaknya jendela dunia yang bisa membuat anda menjelajah seluruh semesta hanya lewat ponsel android dalam genggaman. hebat bukan?


#5 TANGAN

Lengan robot android memiliki bentuk oval yang di desain terpisah dari tubuh utamanya.

Bentuk ini memberi pesan bahwasanya sistem operasi android bisa digunakan oleh berbagai kalangan baik menengah kebawah hingga kalangan atas.

Hal ini terepresentasikan dengan pemakaian ponsel android yang bisa di nikmati seluruh kalangan baik yang berbudget pas-pasan hingga yang punya dana pas-pasan (pas ingin samsung 9 juta, pas punya uang 10 juta).

Kalau dibandingkan jamannya RIM dengan Blackberry yang tidak semua bisa memilikinya karena harga ponsel dan harga paket internetnya yang mahal atau bandingkan dengan Iphone dengan IOS-nya yang kurang leluasa penggunaannya karena tidak bebas di kustomisasi, maka android paling user friendly bagi semua kalangan baik bagi End-user atau bagi para programer yang ingin memaksimalkan kinerja ponsel android..

Rentang pilihan harga ponsel android yang bisa didapat dari harga paling murah sekitar 5 ratus ribuan hingga yang paling mahal yang setara sebuah motor matic.

Baca juga :

Mungkin begitulah kira-kira makna logo android, mungkin anda punya referensi atau pendapat lain?

Handphone android memang hadir dengan beragam kelebihan dan kecanggihan yang belum pernah dimiliki dan ditawarkan oleh ponsel-ponsel "penguasa" sebelumnya.

Tak mengherankan jika kehadiran ponsel android mampu menggoyahkan dominasi ponsel-ponsel papan atas kala itu.

Please Share Artikel "Beginilah kira-kira Makna Logo Android" ini :)

0 Response to "Beginilah kira-kira Makna Logo Android"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.