Cara Berbagi Wifi dari HP

Cara berbagi wifi dari hp ke hp lain untuk bisa berbagi koneksi internet dengan orang-orang sekitar kita. Berbagi wifi dari hp ke hp lain bisa digunakan untuk membantu temann yang mungkin sedang kehabisan kuota dan belum sempat beli atau isi paket.

Jika anda belum mengetahui cara berbagi wifi dari hp, berikut ini akan kami jelaskan bagaimana melakukannya. Dalam panduan ini di contohkan menggunakan ponsel Evercoss Xtream 1, ponsel ini menggunakan Android Nougat.

Jika anda menggunakan handphone dengan merk dan versi android yang berbeda, mungkin akan ada sedikit perbedaan tempat dan susunan menu namun secara garis besar, kurang lebih sama. Cara berbagi wi-fi dari hp ke hp lain dapat dilakukan dengan masuk ke menu Pengaturan/Setting.

Kemudian pada kelompok menu Wireless & Networks pilih menu More
Lalu buka opsi menu Thatering & portable hotspot

Cara Berbagi Wifi dari HP

Aktifkan Portable Wi-fi Hotspot dengan menggeser slider hingga berubah menjadi warna biru.

Cara Berbagi Wifi dari HP

Jika anda baru pertama kali mengaktifkan fitur ini, Anda perlu melakukan pengaturan nama Hotspot dan password untuk akses ke hotspot anda.

Cara Berbagi Wifi dari HP

Anda juga bisa mengatur berapa banyak perangkat yang bisa terhubung ke jaringan anda dan siapa saja yang boleh terhubung, apakah hanya orang tertentu yang ada dalam daftar white list atau semua rekan anda yang mengetahui password wi-fi anda.

Cara Berbagi Wifi dari HP


Begitulah cara berbagi wifi dari hp ke hp lain. Terkadang kita perlu juga berbagi koneksi Wifi dari hp ke hp lain saat ingin MAin BAReng bersama kawan-kawan. Kalau jaman sekarang main bareng gak pakai berisik, gak gangguin tetangga, gak bakal membuat pak RT marah karena dapat laporan dari warga yang kaca jendelanya pecah kena bola.

Gak perlu khawatir kalau Bola masuk pekarangan orang dan di belah, “bolanya yang di belah bukan orangnya. Hehehe..”

Kalau ingat jaman itu, rasanya pengen ketawa tapi takut dosa. Hehehe.

Bayangkan saja, bola hasil patungan bersama teman-teman dengan bela-belain menyisihkan uang jajan, ehh malah di “hancurkan” oleh pemilik rumah karena bola yang di tendang tak sengaja masuk ke pekarangannya.

Untungnya waktu jaman dulu punya tata krama dan sopan santun serta rasa sungkan sama orang yang lebih tua. Jadi meskipun merasa tidak bersalah, tidak serta merta kita demo dan memviralkan kelakuan pemilik rumah tersebut.

Besoknya yaa patungan lagi beli bola….

Sekarang kalau main bareng, rapi, duduk manis kadang sambil selonjoran. Gak mungkin mecahin kaca, gak mungkin ganggu orang karena main bareng sambil duduk manis di depan hp.

Pubg salah satu game favorit untuk MAin BAReng.

Tapi, main bareng jaman sekarang butuh modal banyak, minimal punya hp spek standart, lalu kuota internet untuk online.

Kalau jaman dulu patungan buat beli bola harga 5-10 ribuan, permainan pun dimulai. Kalau sekarang harus punya kuota minimal harga 20 ribuan untuk masing-masing pemain, dan juga harus punya hape yang terinstal permainan yang sama.

Kalau teman anda ngajak main PUBG tapi di hape anda adanya Mobile Legend, yah pulang ajah bubuk cantik. Kalau temen-temen sepermainan punya PUBG tapi lagi gak punya kuota yaa suruh bubar ajah, hwhwhw, gak bisa MAin BAReng tanpa kuota internet.

Hnaaah untungnya handphone android sudah canggih sudah bisa menunjukan jiwa sosial dengan berbagi jaringan internet. Jaringan internet yang ada di satu handphone android bisa di bagi ke hp lain dengan sedikit pengaturan mudah dan simple seperti yang sudah di ceritakan diatas tadi.

Jadi anda tidak perlu khawatir lagi kalau ingin Mabar bersama teman-teman karena mereka tidak punya kuota. Selain untuk sharing jaringan internet, Wifi juga bisa digunakan untuk transfer file via Wifi yang tentu saja lebih cepat daripada jika mentransfer file lewat bluetooth. Semoga bermanfaat.