Cara Membuat Channel BARU di Youtube


Cara menambahkan channel baru di Youtube untuk membuat sebuah saluran yang membahas topik tertentu sesuai bidang atau keahlian anda yang ingin di bagikan ke seluruh dunia melalui media Youtube.

Media Youtube sekarang sudah sangat populer dikalangan pengguna internet.

Belakangan ini Youtube memang sedang naik daun, banyak Youtuber baru yang bermunculan dan ikutan eksis di media Youtube.

Berbagai Video bisa kita temukan di Youtube, mulai dari tutorial, hiburan, tips dan trik, musik komedi luar negeri-dalam negeri, semuaaaa ada di Youtube.

Kita tak lagi harus stuck pada remote TV dan pasrah dengan suguhan stasiun TV yang semakin gak jelas arahnya (makin kesini makin lebih banyak iklannya dari pada kontennya).

Tak heran jika banyak yang mulai beralih ke Youtube, baik sebagai kreator ataupun sebagai pemirsa. Tak sedikit juga Youtuber yang akhirnya sukses masuk kelayar kaca untuk bermain film, atau punya acara talk show, atau acara komedi situasi atau hanya sekedar numpang lewat.

Youtube pun bisa dimanfaatkan untuk menjadi sumber penghasilan dengan mengupload video kreasi yang dibuat oleh para Youtuber atau Vlogger.

Jika anda baru mulai menjadi Youtuber, mungkin anda kemudian merasa perlu membuat sebuah channel baru di youtube yang disesuaikan dengan niche yang ingin anda bahas.

Meskipun pada dasarnya, ketika anda masuk ke Youtube maka anda otomatis memiliki Channel yang sesuai dengan nama akun Googlre anda. Anda bisa membuat channel baru sesuai keinginan.

Cara membuat channel baru di Youtube, Pertama-tama Login dulu ke akun Google anda menggunakan komputer atau laptop kemudian anda bisa mulai membuat channel baru di Youtube lewat alamat berikut ;

https://www.youtube.com/channel_switcher

Disitu akan terlihat channel apa saja yang anda miliki dan terdapat opsi untuk menambahkan channel baru.

Cara Membuat Channel BARU di Youtube


Klik pada opsi Create a new channel, kemudian isikan nama channel sesuai niche/topik/konten video yang ingin anda buat.

Cara Membuat Channel BARU di Youtube

Kalau anda akan fokus pada Video makanan, Anda bisa membuat channel baru di Youtube dengan nama yang masih berhubungan dengan makanan.

Meskipun tidak harus pakai nama makanan, Anda bisa menggunakan nama anda sebagai nama channel anda. Karena banyak juga channel food Vlogger yang membahas makanan tapi nama channelnya menggunakan nama mereka sendiri.

Sebut saja seperti channel Tanboy Kun, Nex Carlos, Mgdalenaf, dll.

Setelah Channel anda tercipta, anda bisa mulai melakukan pengaturan seperti mengganti foto profil channel anda, Deskripsi Channel, gambar header channel, dll dengan mengklik opsi Sesuaikan Channel.

Cara Membuat Channel BARU di Youtube

Langkah membuat channel Youtube selanjutnya adalah mengatur tampilan channel anda sedemikian rupa agar menarik dan mengundang para pemirsa untuk mampir.

Buat foto profil yang keren, buat gambar header yang menarik dan sampaikan deskripsi Channel anda dengan susunan kalimat yang mudah di mengerti dan bisa membuat pemirsa memahami apa saja yang bisa mereka temukan dalam channel anda tersebut.

Cara Membuat Channel BARU di Youtube

Selanjutnya pekerjaan anda adalah mengisi channel baru anda tersebut dengan Video-video menarik bermanfaat fenomenal bombastis dan fantastis sesuai dengan Topik yang ingin dibahas.

Youtuber biasanya merekam aktifitas sehari-hari mereka, bisa aktifitas saat kerja, jalan-jalan kemana, masak-masak, atau putar-putar kota pakai motor biasa dikenal dengan sebutan MotoVlogger/MotoVlog.

Atau bisa juga membuat tutorial memasak, servis, atau yang lagi trend adalah video tentang Game, entah tutorialnya atau sekedar rekaman seru-seruan saat bermain game.

Anda bisa membuat video apa saja sesuai minat bakat dan pasion anda, usahakan bikin video yang unik dan menarik serta bermanfaat bagi calon pemirsa Channel Youtube anda, yang tak kalah pentingnya, video anda harus original agar tak melanggar pedoman komunitas Youtube.

Agar tidak di Re-upload orang lain, jangan lupa pasangkan watermark pada Video Youtube Anda.

Baca juga : Cara pasang Watermark tanpa Software

Itulah Cara membuat Channel baru di Youtube, semoga bermanfaat.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment