Cara Menghapus Channel Youtube


Menjadi terkenal tidak harus ikutan casting di TV atau ikut ajang pencarian bakat yang bisa antri berhari-hari karena peminatnya segambreng.

Media Youtube bisa membuat semua orang menjadi terkenal.

Kita sudah banyak melihat para artis yang berangkat dari seorang Youtuber ataupun seorang artis yang menjadi Youtuber untuk berkreasi sesuai imajinasinya tanpa harus terpaku pada sutradara, produser dan rating.

Mengelola video di youtube, perlu membuat channel youtube agar konten video anda lebih tertata rapi dan pemirsa anda pun dapat menikmati video yang anda tayangkan dalam channel youtube buatan anda.

Kalau anda sudah membuat channel Youtube namun ingin menghapusnya, berikut ini cara menghapus channel youtube.

Pertama masuk ke halaman berikut ;

https://www.youtube.com/channel_switcher

Kemudian pilih Channel yang ingin dihapus, Anda juga bisa membuat channel youtube baru lewat halaman ini.

Cara Menghapus Channel di Youtube


Lalu klik gambar profil dari channel yang ingin di hapus tersebut dan pilih menu Setelan yang di tandai dengan ikon gambar gerigi.

Cara Menghapus Channel di Youtube


Didalam menu Setelan, terdapat menu Setelan Lanjutan yang berada di urutan paling bawah.

Cara Menghapus Channel di Youtube


Dalam Menu setelan lanjutan, Scroll ke bawah maka anda akan menemukan pilihan untuk Menghapus channel Youtube. Klik tombol Hapus Channel.

Cara Menghapus Channel di Youtube


Sebelum proses penghapusan Channel dimulai, Anda perlu mengkonfirmasi ulang password anda, ini untuk mencegah penghapusan yang tidak di sengaja

Cara Menghapus Channel di Youtube


Langkah selanjutnya adalah menentukan pilhan atas tidakan apa yang ingin anda lakukan terhadap channel Youtube anda. Disitu bisa dipilih antara Menyembunyikan konten atau Menghapus konten secara permanen.

Cara Menghapus Channel di Youtube


Pilih untuk menghapus konten secara permanen, sehingga kemudian anda perlu mengkonfirmasi dan memverifikasi tindakan anda yang ingin menghapus channel youtube secarfa permanen.

Beri centang pada kotak yang tersedia, perhatikan juga bahwa tindakan ini akan menghapus semua video yang ada di channel tersebut, komentar yang telah di buat pada halaman youtube, dll.

Cara Menghapus Channel di Youtube


Selanjutnya konfirmasi lagi tindakan penghapusan channel youtube anda, ini penting dilakukan agar anda tidak salah memilih channel yang akan dihapus.

Isikan/tuliskan nama channel yang ingin dihapus pada kolom yang tersedia.

Cara Menghapus Channel di Youtube


Selesai, Akhirnya proses menghapus channel YouTube selesai di lakukan, anda tinggall menunggu beberapa menit atau beberapa hari hingga semua konten dalam channel anda dihapus.

Berapa lama waktunya tergantung pada beapa banyaknya konten yang ada dalam channel tersebut. gampang kan.

Cara Menghapus Channel di Youtube


Itulah cara menghapus channel YouTube, semoga bermanfaat.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment