Cara Mudah membuat Opening Video Youtube


Cara mudah untuk membuat Opening Video Youtube. Membuat Video Youtube sekarang menjadi tren bagi banyak orang karena Youtube bisa dijadikan media sukses.

Terbukti banyak sekali Youtubers yang sudah sukses sekarang ini dan tak sedikit juga yang jadi bintang di TV

Oleh kaenanya kita tidak boleh ketinggalan, ayo kita ramaikan dunia per-Vlogger-an meskipun agak terlambat karena saat ini sudah banyak sekali Vlogger dari berbagai segmen/niche.

Harus diakui, membuat konten video itu mudah, lebih mudah dari pada merangkai kata-kata. Anda tinggal buka kamera (kamera handphone/kamera digital) lalu rekam kejadian apa saja disekitar, beres.

Namun membuat konten Video yang menarik, bermanfaat serta di sukai banyak orang, memang tidak mudah.

Kualitas hasil rekaman, sudut pengambilan gambar, tambahan sound efek ataupun efek dalam video akan mempengaruhi video yang dihasilkan. Dan ini tidaklah mudah, butuh kreatifitas yang tinggi didukung peralatan yang memadai untuk menghasilkannya.

Sama dengan merangkai kata-kata ketika membuat artikel, membuat video juga harus disusun dengan cara baik dan menarik agar orang berminat untuk menontonnya.

Salah satu yang menjadi daya tarik dari sebuah video adalah openingnya.

Opening Video Youtube bisa menjadi salah satu penentu apakah orang akan tertarik dengan video anda atau tidak.

Namun membuat opening yang bagus dan atraktif dibutuhkan pengetahuan mengolah video dan gambar dengan kemampuan desain grafis yang memadai.

Software pembuatnya pun bukanlah software yang umum digunakan oleh orang awam dan komputer yang digunakan harus memiliki spesifikasi lumayan tinggi.

Urusan render-merender video cukup lumayan memakan resources komputer, jadi perlu komputer/laptop yang memiliki spesifikasi diatas rata-rata.

Banyak software editor Video yang bisa digunakan untuk membuat opening video youtube. Tapi di perlukan sedikit jiwa seni dan kemampuan desain grafis untuk dapat membentuk dan menghasilkan opening video yang fantastik atau setidaknya menarik bagi pemirsa channel anda.

Untungnya ada cara mudah membuat opening Video Youtube tanpa harus instal software berat seperti Adobe Premiere.

Banyak website yang menyediakan layanan pembuatan video opening youtube secara gratis dan menawarkan banyak sekali pilihan theme yang bisa anda tentukan menyesuaikna dengan niche channel milik anda.

Salah satu website penyedia layanan pembuatan opening video youtube dari sekian yang banyak beredar di dunia maya adalah, Panzoid.com.

Panzoid.com adalah salah satu cara mudah membuat opening Video Youtube. Website ini menawarkan video opening youtube yang bisa di kostumisasi dengan cara sederhana dan mudah namun memiliki hasil yang cukup bagus dan membuat konten video youtube anda semakin menarik dan tampak profesional.

Di halaman muka Panzoid, Anda bisa langsung memilih aneka ragam model opening dari bermacam pilihan template opening Video youtube yang ingin digunakan.

Cara mudah membuat Opening Video Youtube

Kemudian setelah memilih salah satu desain opening youtube, anda bisa mengedit video opening tersebut, dengan mengeklik pada pilihan "Open in Clipmaker".

Cara mudah membuat Opening Video Youtube

Proses membuat Opening Video Selanjutnya adalah melakukan pengaturan pada video opening agar sesuai dengan keinginan anda, salah satu yang perlu dilakukan adalah mengganti text tulisan pada video opening untuk youtube.

Klik ikon Box disisi kiri halaman editor, ganti tulisannya dengan nama channell anda dan tekan enter. Anda juga bisa merubah jenis Font, ukurannya, dll.

Cara mudah membuat Opening Video Youtube

Website ini sangat user-friendly, saya yakin anda tidak akan kesulitan menggunakannya untuk menghasilkan opening video untuk Youtube yang keren.

Banyak pengaturan yang bisa dilakukan, salah satu pengaturan yang penting dilakukan adalah mengatur kualitas video, frame rate, menambah efek, mengganti backsound atau pun mengubah tulisan yang ada pada sample video opening tersebut sesuai nama channel anda atau sesuai kebutuhan.

Buatlah intro secukupnya, jangan terlalu panjang, ingat penonton video anda pakai kuota, jangan sampai kuota mereka habis hanya untuk lihat intro video anda.

Baca juga :

Kalau proses editing sudah selesai, anda tinggal merendernya dengan mengklik ikon tanda panah kebawah dan klik menu "Start video render".

Sebelum merender, anda bisa mengatur kualitas video pada menu "Mode" dan juga Format Video yang ingin dihasilkan.

Cara mudah membuat Opening Video Youtube

Tunggu proses merender selesai, jika sudah selesai, anda bisa mendownload video opening youtube anda ke komputer untuk di gabungkan dengan video konten hasil kreasi anda.

Cara mudah membuat Opening Video Youtube

Bagaimana? sangat mudah bukan membuat opening video youtube yang keren layaknya profesional, dan yang penting gratiss.

Di Panzoid, anda bisa juga membuat Video penutup Youtube, dan latar untuk channel video youtube yang anda miliki. Semoga informasi tentang Cara mudah membuat Opening Video Youtube ini bisa bermanfaat dan bisa membuat anda menjadi Vlogger / Youtuber terkenal.


Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment