Motor barU Model lamA

Sepeda motor adalah salah satu alat transportasi yang paling banyak digunakan. Tidak mengherankan jika kemudian produsen sepeda motor menciptakan produk terbaru mereka.

Desain dan teknologi sepeda motor terus di perbarui untuk menarik minat para pengguna sepeda motor.

Tapi meskipun desain dan teknologi sepeda motor semakin canggih, tak sedikit dari kita masih mencari atau mengidamkan motor klasik keluaran lama.

Berbagai alasan bermunculan, entah karena desain nya yang menarik atau ketangguhan komponennya yang tak diragukan lagi merupakan salah satu keunggulan motor keluaran lama.

Apalagi setelah boomingnya film Dilan, Motor klasik semakin banyak dicari karena tokoh utamanya menggunakan motor lawas Honda CB dalam film tersebut. Yaa bukan karena Dilan suka motor jadul tapi memang karena filmnya mengambil latar belakang tahun 90 an

Jika anda menginginkan motor model lama karena tertarik dengan desainnya yang retro, Anda tidak perlu lagi membeli dan membangun motor bekas keluaran lama yang mungkin sudah sulit ditemukan, kalaupun ada, kondisinya mungkin mengenaskan dan perlu diorestorasi besar-besaran.

Sekarang sudah banyak di produksi Motor baru dengan mengusung model / desain klasik layaknya motor keluaran lama.

Berikut ini pilihan Motor baru tapi mengusung desain motor lama.

# Kawasaki W800

Motor baru dengan tampilan sangat klasik khas motor lama buatan Kawasaki ini memiliki mesin berkapasitas 773 CC.

Tampilan klasiknya khas motor turing produksi lawas tapi mesinnya sudah pakai sistem suplai bahan bakar full injeksi untuk memenuhi standar emisi gas buang dan tanpa kick starter yang menyiratkan modernisasi.

Kawasaki W800 dapat di banderol diharga 250 juta saja. Bisa di pertimbangkan antara beli motor baru bergaya klasik atau beli mobil saja. Hehehe.


# Kawasaki W175

Nah kalau merasa keberatan dengan harga yang di tawarkan oleh W800. Ini ada adiknya yang memiliki kubikasi mesin lebih kecil.

Anda tidak perlu khawatir merusak kantong atau bingung antara pilih beli mobil atau motor karena W175 di banderol lebih murah yaitu sekitar 30 jutaan.

Anda bisa tetap tampil klasik dengan motor baru tanpa harus ribut dengan istri karena beli motor seharga mobil.

W175 pakai mesin 177 CC single silinder, ,bisa menghasilkan tenaga 13 PS dan torsi 13.2 Nm.


# Kawasaki W250

Masih dari kawasaki generasi W, ada kawasaki W250 yang juga menawarkan desain klasik namun dengan teknologi terkini.

Jika anda merasa W175 terlalu kecil namun W800 terlalu berat, W250 ini bisa jadi pilihan yang tepat.

Kubikasi mesinnya tidak terlalu besar tapi tidak kekecilan. Secara konsumsi bensin masih bisa di toleransi.

Harganya 70 jutaan, sudah Fuel Injection berpadu dengan tampilan retro yang elegan dan terstrukstur dengan manis.


Honda Super Cub C125

Kalau kurang minat dengan motor type Sport karena belum bisa naik motor kopling. Ada Super Cub C125 yang sangat melegenda buatan Honda.

Baca juga : Cara cepat bisa naik motor Kopling

Motor ini adalah reinkernasi dari motor Honda generasi C namun hadir dengan teknologi modern.

Desainnya yang khas, membuat anda sulit membedakannya jika berkumpul dengan saudara tuanya yang sama-sama dari keluarga C. Motor baru type bebek buatan Honda ini dijual sekitar 50 jutaan.

Lumayan juga yaa harganya kalau dibanding dengan W175 buatan Kawasaki.

Bisa dinilai sendirilah bagaimana kalau Honda menerapkan kebijakan harga untuk motor jualannya dan bisa dinilai juga bagaimana kualitas motor-motor buatan Honda.


# Royal Enfield Classic Battle Green

Kalau senang dengan desain motor ala-ala jaman perang dunia yang bergaya klasik dengan single seater, Royal Enfield Classic Battle Green salah satu pilihannya.

Desain klasik dengan pilihan warna ala militer jaman perang benar-benar membawa anda ke masa jaman dulu ketika komunikasi tercepat masih pakai kode Morse.

Motor ini bisa dibeli dengan harga sekitar 90 jutaan. Sangat layak untuk menebus desain klasiknya serta teknologi mesin 499 CC 4 silinder 4 langkah.


# Yamaha SR400

Motor baru model lama buatan Yamaha, menggunakan mesin 399 CC berteknologi Fuel Injection. Semakin klasik dengan mesin satu silinder 399 CC berpendingin udara, sangat khas retro dengan aksen krom di bebeapa aksesoris motor seperti lampu, spatboard dan mesin.


Itulah pilihan motor baru tapi model desain retro yang bisa menemani keseharian anda melewati padatnya aspal jalan raya tanpa harus khawatir motor mengalami masalah teknis di jalan sehingga lebih menenangkan.

Kalau beli motor baru model lama, kan tidak perlu repot restorasi seperti ketika seandainya membeli motor lama dalam kondisi bekas yang mungkin kondisinya sudah setengah mati.

Belum lagi kalau pas di pakai trus mogok dijalan karena mesinnya mengalami masalah. Kan repot. Meskipun kepuasan membangun sebuah motor tua menjadi layak jalan itu, tak terdeskripsikan dengan kata-kata dan tak ternilai harganya.

Dengan membeli motor baru model lama, aura klasiknya dapat, teknologinya juga menenangkan. Sangat cocok bagi anda yang suka bergaya klasik namun tidak mau direpotkan dengan urusan teknis sepeda motor.

Please Share Artikel "Motor barU Model lamA " ini :)

0 Response to "Motor barU Model lamA "

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.