Harga dan Spesifikasi motor listrik Viar Q1

Kendaraan listrik khususnya motor listrik mulai banyak di produksi dan mulai mudah di beli.

Bahkan motor listrik sudah bisa dilengkapi STNK meskipun untuk perhitungan pajaknya masih mengikuti besaran pajak untuk motor konvensional ber kubikasi paling kecil.

Motor listrik Viar Q1 adalah salah satu pilihan motor tanpa bahan bakar yang bisa di beli dengan harga yang terjangkau.

Secara sekilas, tampilan Viar Q1 tidak jauh berbeda dengan motor listrik Gogoro namun spesifikasinya tentu berbeda.

Desain ergonomis dengan aksen membulat di setiap sudut, menawarkan keindahan dan tampilan elegan yang mencerminkan modernisasi serta meningkatkan aerodinamika.

Motor Q1 tampak simple dengan dukungan lampu LED untuk penerangan bagian depan, belakang dan lampu indikator.

motor listrik Viar Q1


Spesifikasi Viar Q1

Motor listrik Viar Q1 menggunakan mesin listtrik buatan Bosch yang memiliki tenaga maksimal sebesar 800 Watts.

Top speed yang bisa dicapai oleh motor listrik Viar Q One ini adalah mencapai 60 Km/. kemampuan ini tergantung dari medan yang dilalui dan beban pengendara. Jika berboncengan, otomatis kecepatan maksimumnya berkurang.

Sekali charging hingga baterai penuh, membutuhkan waktu sekitar 5-7 jam dengan daya charger 220 Volts / 50 Hertz.

Dalam kondisi baterai terisi penuh, Viar Q1 bisa digunakan traveling hingga 60 Km, tergantung kondisi jalan dan beban muatan.

Dengan kemampuan ini, motor listrik Q1 cukup memadai untuk digunakan sebagai alat transportasi dalam kota yang irit bahan bakar.

Baterainya menggunakan type Maintenance free Lithium-ion berkekuatan 60V / 20Ah yang memiliki umur hingga 800 kali siklus pengisian.

Mungkin anda sekarang mulai bingung, apakah anda sedang membaca spek motor atau spek hape. Hehehe. Tidak ada salahnya jika Mulai sekarang anda harus membiasakan diri dengan istilah kelistrikan

Bodi Q1 yang semok memiliki dimensi panjang 1680 mm x lebar 690 mm x tinggi 1220 mm, dengan jarak wheel base antara sumbu roda depan dan belakang adalah 1060 mm. Jarak terendah motor Q1 adalah 155 mm dan berat 78,5 Kg.

Motor Viar Q1 menggunakan Suspensi teleskopik di bagian depan dan double shockbreaker yang menempel di swingarm untuk meredam kejut pada bagian belakang.

Meskipun hanya memiliki kecepatan maksimum 60 Km/jam, motor listrik Q1 telah dilengkapi rem cakram yang terpasang di roda depan dan belakang.

Penggunaan rem cakram, selain memperhatikan faktor keamanan juga karena pertimbangan bobot kendaraan yang harus di tekan sedemikian rupa agar tenaga motor listrik tidak terbuang sia-sia.

Motor listrik Viar Q1 bisa menjadi pilihan bagi anda yang ingin memiliki motor listrik dengan harga 17 jutaan (OTR Jabodetabek).

Tapi jika anda masih merasa ragu dengan kemampuan motor listrik ini, anda bisa menyewanya terlebih dahulu dengan tarif 50 ribu per hari.

Jadi anda bisa test drive sepuasnya sehingga bisa merasakan sensasi mengendarai motor listrik dan kemudian memutuskan apakah membeli motor listrik atau motor matik saja.

Harus diakui, untuk sementara ini, kemampuan motor listrik masih terbatas. Mengingat di Negara kita, fungsi sepeda motor tidak hanya sebagai alat tarnasportasi untuk berpindah dari titik A ke titik B melainkan juga sebagai angkutan barang.

Angkutan barang yang dibawa mulai dari hasil bumi, barang belanjaan di pasar, hingga di jadikan pengangkut gerobak sayur.

Belum lagi ketika sepeda motor dijadikan angkutan orang plus barang bawaan yang banyak saat mudik hari raya. Untuk pekerjaan berat seperti ini, motor listrik sepertinya belum mampu menggantikan motor bermesin konvensional.

Jadi kalau pakai mesin listrik, kebiasaan menjadikan sepeda motor sebagai kendaraan pengangkut mungkin akan bergeser.

Ini mungkin bisa jadi salah satu efek yang timbul bila semua beralih ke Electric Vehicle.

Itulah informasi mengenai Harga dan Spesifikasi motor listrik Viar Q1, semoga bermanfaat.

Share Informasi "Harga dan Spesifikasi motor listrik Viar Q1" ini ke temanmu :)