3 Aplikasi keren untuk mengunci File di android

Mengunci dan menyembunyikan ... "misterius sekali sepertinya". sudah di kunci trus disembunyikan, kira-kira apa yaaa isinya? mungkinkah 3gp? hehehehe becanda, gak mungkinlah se rendah itu.

Kalau Anda menggunakan ponsel android, mungkin anda menyimpan sekelompok file atau folder yang didalamnya tidak boleh ada seorang pun yang bisa melihatnya atau mengaksesnya dengan mudah.

Tidak harus 3gp, "hlah kok tri jipi lagi"

Yaa.. maksudnya tidak harus informasi penting, gambar foto kenangan masa silam yang tersimpan di hape pun kadang perlu diamankan.

Jangan sampai foto waktu kita berpose lucu disuatu ketika, disebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang kebetulan pinjam hape kita dan iseng membuka file-file pribadi tanpa izin, dan klik share dengan tag viralkan..

Dari rumusan masalah tersebut diatas, maka disimpulkan bahwasanya diperlukan adanya aplikasi atau semacam mekanisme untuk dapat melidungi file atau folder dengan cara menguncinya plus kalau bisa, menyembunyikannya sekalian.

Sehingga pada prakternya sehari-hari, file tersebut tidak bisa diakses oleh sembarang orang.

Jika anda memiliki angan untuk mengunci dan menyembunyikan file yang tersimpandi hape android, maka impian anda akan menjadi kenyataan.

Karena ponsel pintar berbasis android memiliki segambreng fitur keren dan canggih termasuk salah satunya adalah fitur mengunci dan menyembuinyikan aplikasi atau file di handphone android.

3 Aplikasi keren untuk mengunci File di Ponsel Android

1. APPLOCK

Aplikasi ini sangat populer di Play Store, dengan total pengguna lebih dari 5 juta orang, Applock layak untuk anda coba gunakan sebagai aplikasi pengunci file di android.

Aplikasi ini tidak hanya bisa mengunci file tapi juga aplikasi yang ada di ponsel kamu mulai dari Instagram, Whatsapp, mSnapchat, SMS, Kontak dan lain sebagainya.

Tersedia juga beragam tema tampilan antar muka yang lucu-lucu, bisa membuat aplikasi ini semakin atraktif meskipun urusannya berkaitan dengan keamanan yang identik kedisplinan tingkat tinggi.

Aplikasi keren untuk mengunci File di android


2. ANDROGNITO

Menggunakan metode enskripsi berstandart militer untuk mengunci file anda, Andrognito menjadi salah satu aplikasi keren untuk mengunci file di android anda.

Tidak hanya mengunci file, apliaksi ini juga bisa menyembunyikan file dengan tingkat pengamanan standart enskripsi lanjutan sekelas militer, AES 256.

Saat ada yang mencoba mengakses file anda tanpa izin maka aplikasi ini akan menampilkan beberapa metode pengamanan diantaranya, dia akan menampilkan folder palsu yang berisi file palsu seakan-akan itulah isi handphone anda.

Selain itu, Andrognito akan membuat aplikasi galeri yang dilindunginya akan tiba-tiba force close saat seseorang mencoba mengakses file anda tanpa izin, keren kan.

Aplikasi keren untuk mengunci File di android


3. SMART HIDE CALCULATOR

Aplikasi selanjutnya adalah Smart Hide Calculator

Yang keren dari aplikasi ini, karena bentuk antar mukanya seperti kalkulator maka akan mengecoh orang yang ingin kepo-in galerimu. setiap kali ingin buka galeri, yang muncul malah kalkulator, keren kan.

Nanti rekan anda atau si tukang kepo akan panik sendiri dan tanpa sadar mengakui keusilannya dengan bilang kalau handphone anda error.

Broh, hp-mu error nih, saya buka aplikasi malah muncul kalkulator

hnaaah, kamu ketahuan, nang-nung-ning-nung-neng, "pakai backsound dangdut koplo yaah..."

Menariknya, aplikasi ini tidak hanya bisa mengunci file tapi juga menyembunyikan file dan aplikasi, untuk menyembunyikan aplikasi, anda perlu menggunakan versi premium.

Aplikasi keren untuk mengunci File di android


Itulah 3 aplikasi keren untuk mengunci file di android. Semoga bisa menjadi referensi buat anda yang merasa perlu mengamankan file, folder ataupun aplikasi yang terinstal di ponsel agar tidak mudah diakses oleh tangan-tangan jahil.

Namun perlu di perhatikan, pastikan anda mengingat password yang digunakan untuk membuka folder, file atau aplikasi yang anda kunci atau sembunyikan.

Karena jika anda lupa paswordnya, andapun tidak bisa mengakses file anda sendiri. 

Cari tau bagaimana metode mereset password jika kelupaan dan apa jadinya kalau lupa password, jangan-jangan nanti file malah rusak atau hilang karena masuk mode self destruction, hehehehe. semoga bermanfaat.