Cara mengetahui link Postingan Blogspot

Cara mengetahui link postingan blogspot tanpa membukanya terlebih dahulu.

Membuat artikel adalah salah satu kesibukan Blogger dalam mengelola sebuah blog yang di “peliharaanya

Dalam proses membuat artikel, terkadang kita perlu memberi link atau tautan ke artikel lain yang masih relevan.

Dan untuk mengetahui alamat link artikel tautan yang dimaksud, maka kita akan membukanya di tab baru dan kemudian meng-copy alamat artikel tersebut di address bar browser.

Yang jadi permasalahn, halaman artikel blog milik pribadi di komputer pribadi menyisakan kekhawatiran tersendiri, apalagi kalau blog di pasangi iklan dari pihak ketiga seperti Adsense, Mgid, Adnow, dll.

Kekhawatiran muncul karena jangan-jangan nanti saat buka halaman blog sendiri trus tanpa sengaja iklan yang ada di halaman blog ter-klik.

Atau sangking karena terlalu banyak buka halaman blog sendiri maka jumlah pageview meningkat pesat, wah senangnya bukan kepalang sebelum sadar kalau kita sendiri pun ikut terhitung di statistik.

Akhirnya perhitungan statistik tidak murni lagi dan bukan hitungan real count lagi karena alamat IP (internet protocol) kita juga masuk hitungan.

Atau ada alasan yang lebih logis, realistik dan agak teknis yaitu karena pengaruh beban bandwith yang bisa mengganggu kinerja jaringan internet.

Begini, saat kita membuat artikel, kita membuka satu halaman dashboard Blogger dan mungkin beberapa tab browser sebagai referensi.

Ketika kita membutuhkan link dari artikel lain di blog kita maka kita akan membuka halaman yang bersangkutan, entah dari dashboard Blogger atau mengakses langsung ke Homepage blog .

Proses mencari dan membuka alamat url yang ingin dijadikan referensi dalam artikel baruu ini bisa memakan bandwith yang meskipun tidak banyak tapi juga bisa sekaligus memakan resources hardware atau software komputer/laptop. Sehingga kalau di kompilasikan akan membuat kerja laptop / komputer jadi lemot.

Yaah mungkin memang alibinya kurang kuat dan mengada-ada serta sedikit halu (halusinasi), mungkin anda punya alasan lain kenapa ingin mengetahui alamat link url postingan artikel blogspot tanpa membukanya.

Cara mengetahui link postingan blog tanpa harus membukanya bisa dilakukan dengan dua cara

Pertama ;

Tentukan artikel yang ingin diketahui alamat Url-nya. Klik kanan pada opsi “View/Lihat” di bawah postingan yang ingin diketahui alamat url-nya tersebut lalu kemudian pilih opsi Copy link address. Selanjutnya anda bisa menyalinnya ke notepad atau langsung ke halaman post editor Blogger.

Cara mengetahui link Postingan Blogspot


Kedua ;

Tentukan postingan yang ingin anda ketahui alamat url-nya lalu klik Edit.
Pada halaman post editor lihat di bagian kanan, ada pilihan menu Label, Waktu publish dan salah satunya Link.

Klik pada opsi menu Link tersebut dan copy Url-nya, Setelah di copy, klik Selesai dan Tutup halaman editor postingan.

Cara ini agak ribet sebenarnya, tapi bisa buat referensi dan informasi atau opsi lain untuk mengetahui link postingan blog tanpa harus membuka halaman artikelnya di tab baru.Setidaknya bisa sekalian edit artikel, mungkin saja ada ketikan yang salah atau perlu di tambahkan, yaa gak.

Cara mengetahui link Postingan Blogspot


Nah dengan begini anda tidak perlu membuka artikel dihalaman baru hanya untuk mengetahui alamat Url-nya untuk dijadikan rujukan pada postingan baru yang sedang dibuat. Semoga bermanfaat.