4 hal yang perlu diperhatikan ketika memilih Kepala Charger untuk Handphone

Kepala charger handphone kadangkala mengalami kerusakan sehingga tidak bisa mengisi baterai handphone sebagaimana mestinya. Pilihan mengganti kepala charger ada tiga yaitu membeli yang asli sesuai merk handphone, membeli yang murah (merk apa saja) atau membeli kepala charger buatan pihak ketiga yang memiliki nama cukup popular dari merk papan atas.

Memang untuk urusan kepala charger, sangat dianjurkan untuk membeli yang orisinil buatan pabrik sesuai merk handphone yang digunakan. Tapi adakalanya kita tidak ingin membeli kepala charger dari merk handphone yang dipakai karena berbagai alasan.

charger ponsel, handphone

4 hal yang perlu dipertimbangkan ketika memilih kepala charger untuk handphone.

1. Ukuran

Meskipun ukuran kepala charger umumnya cukup kecil namun ukuran pastinya bermacam-macam. Ada yang kecil sehingga praktis dan mudah dibawa kemana-mana tapi gampang terselip. Namun ada juga yang ukurannya lumayan besar sehingga menyita tempat di dalam tas dan sulit masuk di kompartemen tas yang berukuran kecil.


2. Jumlah Port USB


Sesuaikan jumlah port USB pada kepala charger dengan jumlah gadget yang anda miliki. Jika anda hanya memiliki satu handphone, yaa tak masalah jika hanya membeli kepala charger dengan port USB tunggal. Tapi jika anda memiliki lebih dari satu handphone yang selalu di bawa kesana kemari, maka tidak ada salahnya jika membeli kepala charger dengan jumlah port yang sesuai, daripada harus membawa dua atau tiga kepala charger untuk mengantisipasi jikalau semua handphone mengalami lowbet.

Yang perlu diperhatikan ketika membeli kepala charger dengan jumlah port USB lebih dari satu adalah manajemen pembagian dayanya apakah merata atau hanya salah satu port saja optimal ketika semua port digunakan. Sehingga membuat pengisian di salah satu port lebih cepat disbanding lainnya.


3. Fitur fast charging

Menunggu proses charging adalah salah satu aktifitas membosankan. Anjuran yang melarang menggunakan ponsel saat sedang dicas langsuhg dilanggar ketika bosan mendera. Oleh karena itu, jika ponsel anda sudah mendukung teknologi fast charging maka sebaiknya anda membeli kepala charger yang juga mendukung teknologi tersebut. Saat ini teknologi fast charging 3.0 dan 4.0 sudah banyak di gunakan. Maksimalkan teknologi ini agar anda bosan menunggu proses charging yang terlalu lama.


4. Kapasitas Daya

Sebenarnya ini menjadi perhatian utama tapi karena umumnya besardaya baterai ponsel relatif sama tapi
Sangat dianjurkan untuk menggunakan kepala charger yang kompetible dengan handphone khususnya terkait daya yang sesuai dengan baterai ponsel. Meskipun pada umumnya setiap ponsel sekarang ini menggunakan daya 5V tapi berbeda pada besar arusnya.


Kepala charger kadang dianggap sebagai aksesoris yang tidak terlalu berpengaruh terhadap performa ponsel. Padahal penggunaan kepala charger yang berkualitas buruk, akan mempengaruhi kondisi baterai ponsel dan akhirnya performa ponsel pun menurun.

Itulah hal-hal yang perlu di pertimbangkan ketika memilih kepala charger untuk handphone. Semoga bermanfaat.

Share Informasi "4 hal yang perlu diperhatikan ketika memilih Kepala Charger untuk Handphone" ini ke temanmu :)