Tips memilih Jasa bangun rumah system Borongan

Keinginan untuk memiliki rumah yang ideal dan sesuai harapan harus direncanakan dengan sangat matang mulai dari penentuan lokasi, menentukan desain dan denah rumah, pemilihan bahan material yang ingin digunakan hingga memilih jasa pekerja untuk membangun rumah.

Jasa pembangunan rumah biasanya terdapat dua pilihan system pekerjaan yang akan mempengaruhi system pembayaran yaitu Jasa tukang system borongan atau system harian.

Memang agak sulit jika kita dihadapkan pilihan jasa tukang bangun rumah system borongan karena kita ingin hasil rumah yang dibangun benar-benar sesuai keinginan dan berkualitas.

Untuk membantu anda memilih jasa tukang bangun rumah system borongan, berikut ini sedikit tips yang bias digunakan sebagai patokan awal yang bisa dijadikan referensi awal dalam memilih tukang bangun rumah system borongan.

1. Persiapan Desain dan Material Bangunan

Disini anda perlu menentukan siapa yang akan menyediakan material untuk bangunan rumah. Apakah anda atau serahkan sepenuhnya kepada tukang bangunan borongan. Semua ada kelebihan dan kekurangannya.

Misalnya jika anda yang akan menyediakan bahan material bangunan maka anda harus siap repot ketika tukang bangun rumah anda meminta bahan material yang diperlukan. Tapi keuntungannya, anda bisa tahu betul kualitas dan harga material yang digunakan karena anda yang membelinya.

Sebaliknya jika anda menyerahkan semuanya kepada tukang pemborong maka anda tinggal tau beres tidak perlu repot mencarikan/membelikan material yang sewaktu-waktu perlu diadakan. Namun anda tidak bisa memastikan bahan material yang digunakan oleh tukang pemborong.


2. Memilih Jasa Tukang Bangun Rumah

Anda perlu banyak referensi dari Saudara, Teman, Tetangga atau orang terdekat yang bias di percaya mengenai informasi tukang bangun rumah system borongan yang berpengalaman dan memiliki reputasi yang baik di kota anda.

Mungkin tarifnya agak mahal tapi itu tidak mengapa jika memang tukang bangun rumah tersebut benar-benar professional, bertanggung jawab dan terpenting lagi adalah jujur.


3. Menjadwal waktu pengawasan

Mungkin karena kesibukan kerja, anda tidak bisa setiap hari mengontrol kinerja tukang borongan yang anda sewa.

Untuk itu, anda perlu menjadwal kapan anda bisa mengawasi/mengontrol kinerja tukang bangun rumah system borongan agar anda bisa memastikan proses pembangunan rumah anda sesuai rencana dan anggaran.


4. Menanyakan Garansi

Pastikan anda mendapatkankan jaminan garansi dari tukang jasa bangun rumah system borongan yang anda gunakan.

Garansi ini diperlukan untuk mencegah biaya tambahan yang mungkin timbul akibat pengerjaan yang kurang tepat.

Karena biasanya pekerjaan bangun rumah system borongan akan dikerjakan secepat mungkin. Hal ini untuk menekan biaya kerja dan mungkin juga mengejar proyek selanjutnya yang sudah menunggu.

Maka tak jarang tukang bangun rumah system borongan rela kerja lembur untuk menyelesaikan pekerjaan rumah anda.

Dikhawatirkan karena ingin cepat selesai maka ada detail-detail kecil yang diabaikan atau bahkan tampak dikerja asal jadi.

Maka perlu ada garansi dari penyedia jasa bangun rumah system borongan ketika terjadi masalah atau ada bagian rumah yang tidak sesuai perencanaan bisa diminta perbaikan tanpa biaya tambahan.

memilih Jasa bangun rumah

Keinginan untuk memiliki rumah yang nyaman, aman dan tentram tidak hanya sebatas mencari lokasi tanah yang strategis, melainkan juga perencanaan dan pengawasan ketika proses membangun rumah.

Pemilihan jasa bangunan yang baik harus benar-benar di pikirkan secara matang agar mendapat tukang bangun rumah system borongan yang profesional, jujur dan dengan hasil pekerjaan yang tepat waktu serta sesuai perencanaan pembangunan.

Semoga dengan tips singkat diatas tadi bisa membantu anda, khususnya bagi yang baru pertama kali membangun rumah agar bisa memilih tukang bangunan yang tepat dan sesuai harapan.

Share Informasi "Tips memilih Jasa bangun rumah system Borongan" ini ke temanmu :)