Cara membuat Youtube tetap berjalan meskipun Layar Ponsel dimatikan

Saat ini, Youtube menjadii alternative hiburan yang fleksible dan banyak pilihannya. Tak seperti Televisi yang kontennya kadang tidak sesuai ekspektasi, di Youtube kita bebas mau menonton apa, dari siapa dan dimana saja.

Salah satu yang sering di nikmati dari Youtube adalah musik. Kompilasi lagu-lagu kenangan ataupun lagu baru yang di unggah oleh channel khusus music dan lagu di Youtube menjadi alternatif hiburan saat sedang beraktifitas.

Seringkali, video Youtube yang berisi kompilasi lagu ini hanya menampilkan gambar slideshow atau bahkan hanya memvisualkan cover daftar lagu yang ada di video tersebut, dan kita sebagai penikmatnya pun, tidak terlalu perduli dengan tampilan visualnya karena kita hanya ingin mendengar lagunya saja.

Sayangnya, saat memutar video di Youtube, meskipun pada dasarnya kita hanya ingin mendengar lagunya saja, Layar ponsel akan tetap terus menyala. hal ini dapat membuat ponsel menjadi panas dengan sia-sia, baterai ponsel pun akan cepat terkuras.

oleh karenanya, sebaiknya layar di matikan saja saat memutar video Youtube dalam kasus seperti diatas tersebut.

Tapi kalau mematikan layar saat video Youtube di putar pada aplikasi Youtube, maka secara otomatis video pun berhenti berputar. Nah, kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat Youtube tetap berjalan meskipun layar ponsel dimatikan.

Begini caranya:

Pertama yang menjadi syarat agar video Youtube dapat tetap berjalan meskipun layar ponsel dimatikan adalah; Anda harus membuka halaman Youtube melalui browser Chrome, Jangan pakai aplikasi Youtube.

Karena kendalanya kalau pakai aplikasi Youtube adalah, layar harus tetap terus menyala selama video Youtube di putar.

Setelah anda membuka halaman Youtube di Chrome, lakukan pengaturan halaman Youtube di browser agar tampil dalam mode Desktop. Masuk ke menu Setting yang di tandai dengan ikon tiga titik dan biasanya berada di sebelah kanan atas layar.

Lalu centang pada opsi “Request Desktop Site”. Mungkin bahasanya sedikit berbeda pada setiapp ponsel, tapi intinya mengatur agar Yotube di Chrome tersebut di tampilkan seperti layaknya di akses lewat Desktop.

kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat Youtube tetap berjalan meskipun layar ponsel dimatikan

Setelah tampilannya berubah ke mode Desktop, Anda bisa mulai mencoba memutar salah satu video favorit dari channel Youtube kesayangan.

kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara membuat Youtube tetap berjalan meskipun layar ponsel dimatikan

Setelah video berjalan, tekan tombol Home di ponsel anda. Ingat!! tekan tombol Home, jangan tombol Back atau lainnya.

Ketika tombol Home ditekan maka video otomatis akan berhenti berputar, anda bisa memutarnya kembali dengan menekan tombol play di menu drop down yang ada di notifikasi bar.

Cara membuat Youtube tetap berjalan meskipun Layar Ponsel dimatikan

Nah sekarang anda bisa mendengar lagu di chanel Youtube sambil membuka aplikasi lain atau mematikan layar ponsel agar lebih hemat energy. Semoga bermanfaat.

Newest Older

Related Posts

Subscribe Our Newsletter