Aroma unik yang gak umum tapi banyak disukai

Sebagai manusia, kita menyukai bau-bauan tertentu yang membuat kita merasa nyaman, tenang dan bahagia.

Aroma wangi biasanya di dapatkan dari parfum, pengharum ruangan dan lain sebagainya.

Tapi ada aroma dari benda atau barang tertentu yang juga di sukai oleh sebagian orang karena aromanya cukup kuat, unik dan menarik indra penciuman. Aroma apa sajakah itu?

1. Aroma Uang Baru
Siapa yang tidak suka dengan aroma dari barang satu ini. Aroma uang baru dapat menggugah semangat baru untuk belanja barang baru. Hehehe 😌

2. Aroma Bensin
Bensin memiliki aroma yang sangat kuat dan menarik bagi sebagian orang. Meskipun sebenanrnya menghirup bensin bisa berbahaya bagi sistem pernapasan karena bensin mengandung setidaknya 150 senyawa kimia yang kurang baik bagi kesehatan.

3. Aroma Bayi
Sebagian besar orang pasti suka dengan aroma bayi. Aroma harum pada bayi secara alami di berasal dari kelenjar keringat yang dikeluarkan oleh sang bayi. Jadi meskipun tidak pakai pewangi, aroma bayi sangat menyegarkan.

Tapi memang kalau bayi seperti masih bau surga yaa, makanya terasa menenangkan meskipun sang bayi belum mandi dan bau pesing tapi tetap saja aromanya banyak yang suka.

4. Aroma Tanah yang kena Hujan
Aroma yang menyegarkan saat air hujan menyentuh tanah di sebut dengan istilah petrikor.
Bau segar ini adalah hasil dari reaksi mikroorganisme yang terkandung di dalam tanah yang terbang ke udara saat tetes hujan turun semakin banyak. Meskipun sebenanrnya tidak harus menunggu air hujan untuk menikmati sensasi bauan ini. cukup siram air ke permukaan tanah disiang hari yang terik maka anda akan mendapatkan aroma kesegaran seperti saat hujan turun.

5. Aroma Buku
Buku lama yang tersimpan di lemari akan mengeluarkan bau yang disukai oleh sebagian orang. Aroma unik yang khas dari lembaran kertas yang terbuat dari serat kayu ini kadang menarik bagi sebagian orang.

6. Aroma Spidol
Kalau pas membuka tutup spidol biasanha kita akan menghirup aroma yang khas. Aroma ini berasal dari bahan kimia bernama xylene yang menjadi salah satu campuran pada tinta spidol. Aroma ini sebenarnya kurang baik bagi kesehatan. Jadi bagi anda yang suka menghirup aroma spidol sebaiknya di kurangi atau dihindari karena bisa bikin kepala pusing dan gangguan pernapasan.

7. Aroma Barang Baru
Kalau beli barang baru yang di kemas wadah tertutup dari pabriknya ntah itu baju, elektronik, mobil, buku, plastik kresek atau apa saja biasanya memiliki aroma khas yang disukai bagi sebagian orang. Kadang ada yang suka membaui dan mengendus-endus barang yang baru di buka dari kemasannya.

8. Aroma Oli Racing
Oli samping type racing yang melumasi mesin 2-Tak biasanya memiliki aroma yang khas dan cukup wangi karena memang di lengkapi addiktif khusus yang memungkinkan gas buang mesin 2-Tak tidak berasap dan beraroma wangi. Tapi meskipun berbau wangi, namanya gas buang pasti mengandung racun yang berbahaya bagi kesehatan.

9. Aroma Hangus Ban
Bukan aroma ban dibakar yaa, tapi aroma ban yang bergesekan dengan aspal. Bagi yang suka nonton balapan pasti familiar dengan aroma hangus ban akibat bergesekan dengan aspal. Apalagi kalau pas nonton slalom, aroma ban hangus akan semakin terasa dan ntah mengapa bagi sebagian orang aroma ini menyenangkan.

aroma hangus ban

Itulah aroma unik yang gak umum tapi banyak disukai. Beberapa aroma yang memiliki bau menyengat mungkin berbahaya bagi kesehatan karena mengandung zat kimia berbahaya. Jadi jika anda termasuk yang menyukai salah satu aroma diatas dan ternyata berbahaya bagi kesehatan, sebaiknya di kurangi atau dihindari.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter