Darimana penghasilan para Gamer

Post a comment
Profesi saat ini mulai beragam, banyak profesi baru bermunculan salah satunya menjadi gamer. Duluu kalau bermain game hanya dianggap sebagai hiburan yang tidak berfaedah dan menghabiskan uang. Tapi sekarang dengan pesatnya perkembangan dunia digital, bermain game bisa menjadi sumber penghasilan yang nilainya tak bisa dianggap remeh.

Pemain Game profesional bisa mencapai penghasilan hingga ratusan juta hanya duduk depan komputer. Contohnya seperti Brizio Adi Putra yang juga dikenal dengan nama Hyde dan Muhammad Rizky Anugrah dengan nama panggung Inyourdream menghasilkan hingga puluhan juta sebulan hanya dari bermain game.

Kalau anda penasaran, sebenanrnya darimana para pemain game dapat uang yang banyak sekali hanya dengan bermain game.

Berikut ini adalah sumber penghasilan para Gamer Profesional.


1. Sponsorship

Gamer Profesional biasanya mendapat tawaran sponsor, baik secara personal atau lewat manajemen.

2. Turnamen

Ajang pertandingan E-Sport menjadi salah satu kegiatan para Gamer yang banyak menghasilkan uang. Tidak hanya saat menang saja, meskipun kalah, tim E-Sport tetap mendapatkan royalty dari manajer tim atau penyelenggara.

3. Streamer

Adalah kegiatan streaming aktifitas bermain game sehingga para fans bisa mendapatkan tips dan trik dalam game yang dimainkan. Platform yang biasa di gunakan para gamer adalah platform Live streaming bernama Twitch. Konten Twitch umumnya berisi Live streaming game dan para kreatornya akan mendapatkan saweran (cheer) dari fansnya saat melakukan siaran langsung. Cheer (saweran) diberikan dalam bentuk uang virtual yang bernama bits. Satu bits sama dengan satu cent Dollar.

Jadi jika hingga saat ini anda masih sekedar iseng bermain game, coba tekuni, kuasai dan khatamkan game yang anda mainkan. Mungkin saja ada sponsor yang tertarik mengajak anda bekerja sama.

Tapi pilih-pilih juga game yang dimainkan, jangan juga main game ecek-ecek yang gak jelas maksud dan tujuannya.

Kalau ingin merintis karir jadi gamer profesional, mulai sekarang kuasai salah satu game yang di pertandingkan di E-Sport seperti Mobile Legend, PUBG, counter Strike, Fortnite atau game-game yang sedang populer dimainkan di seluruh dunia.

Related Posts

Post a comment

Subscribe Our Newsletter