Kelebihan keyboard berteknologi Membran

Salah satu jenis keyboard adalah keyboard yang berteknologi membran.

Keyboard membran banyak digunakan karena memiliki kelebihan tersendiri di banding keyboard pendahulunya yaitu keyboard mekanikal.

KELEBIHAN KEYBOARD MEMBRAN ANTARA LAIN:

1. MURAH
Keyboard membran relatif murah karena bahan utamanya rata-rata dari plastik. Harga keyboard membran lebih terjangkau meskipun ada juga yang harganya cukup mahal tergantung kualitas dan fitur yang di milikinya.

2. TIDAK BERISIK
Sistem mekanis keyboard berteknologi membran menggunakan karet silikon untuk mengembalikan tuts keypads ke posisi awal setelah di tekan. Ini membuat aktifitas mengetik menjadi lebih tenang. Sangat cocok untuk penggunaan komputer kantor atau sekolah maupun area lingkungan lain yang membutuhkan ketenangan.
Ringan.

Karena bahan pembuatnya kebanyakan dari plastik maka keyboard berteknologi membran memiliki bobot yang ringan. Jadi kalau suatu saat nanti perlu di bawa kemana-mana, tidak terlalu memberatkan. 

3. RINGKAS
Bentuknya bermacam-macam mulai yang kecil seperti keyboard laptop dan yang besar separti layaknya keyborad pada umumnya. Keyboard ukuran kecil bisa menghemat tempat ketika berada di meja komputer dan ringkas saat perlu di bawa serta.

Itulah kelebihan dari keyboard membran. Semoga bermanfaat.