Tips memilih kursi untuk Gaming

Kursi Gaming bagaikan singgasana bagi gamer yang banyak menghabiskan waktunya untuk bermain game. Bermain game sekarang ini tidak hanya menjadi sarana hiburan semata tapi juga bisa menjadi sumber penghasilan. Bahkan sekarang, game sudah masuk dalam kategori Sport dan ada kompetisi game yang resminya, biasa disebut dengan E-Sport.

Maka tak heran jika banyak yang betah berlama-lama di depan komputer sambil bermain game.

Duduk berlama-lama didepan komputer dengan posisi tetap dalam waktu lama bisa membuat badan pegal-pegal. Oleh karenanya banyak yang menyediakan kursi khusus untuk pemain game agar bisa merasa nyaman duduk seharian didepan komputer.

Kursi khusus gamer sekilas mirip dengan kursi manager, yang ada di kantoran. Namun kursi khusus gaming sedikit berbeda dari bentuk fitur dan ergonominya. 

Kadangkala, kursi gaming juga memberi pengaruh bagi pemiliknya. Saat duduk diatas kursi gaming andalan, maka rasa percaya diri meningkat karena kenyamanan yang didapatkan dari kursi gaming pilihan sehingga peluang untuk menang semakin besar.

Jika anda sedang bingung memilih kursi untuk gaming, berikut ini tips tentang apa saja yang perlu di perhatikan saat memilih kursi untuk gaming.

1. Harga. Yang terpenting adalah soal harga. Berapa harga yang rela anda keluarkan untuk membeli kursi gaming. Dipasaran, kursi gaming di banderol dalam kisaran harga ratusan hingga jutaan Rupiah. Rentang harga kursi gaming yang umum kelas medium adalah sekitar 1 hingga 3 jutaan.

2. Desain. Bentuk kursi gaming bisa disesuaikan dengan genre game yang sering di mainkan. Kalau sering main game bergenre Racing, bisa pilih kursi gaming dengan desain sporty mirip jok mobil balap. Kalau yang senang main bame beraliran MOBA, bisa pilih kursi game berdesain elegan seperti kursi office. Desain warna juga bisa meningkatkan Mood saat bermain game sehingga meningkatkan peluang untuk memenangkan permainan.

3. Fitur. Kursi gaming memiliki fitur standart yang perlu di perhatikan agar anda tetap merasa nyaman duduk diatasnya seharian. Fitur kursi gaming diantaranya adalah handrest yang bisa diatur ketinggiannya, sandaran yang bisa diatur kemiringannya, dan ketinggian kursi yang juga bisa diatur sesuai postur tubuh. Termasuk juga pada bagian kakinya apakah menggunakan roda atau tidak. Umumnya, kursi game sudah dilengkapi bantala tambahan untuk menyangga leher dan pinggang. Di beberapa kursi gaming high-end menambahkan speaker di sandarannya untuk meningkatkan pengalaman bermain game bagi penggunanya.

4. Bahan. Kursi gaming terbuat dari bahan yang bermacam-macam misalnya bagian rangka terbuat dari baja, besi atau almunium. Kemudian tempat duduknya dilapisi bahan kain yang berbeda-beda tergantung harga dan kualitasnya. Bahan pelapis kursi gaming pun bermacam-macam diantaranya bahan kain, kulit, dll. Bagian roda, jika menggunakan roda, pilih yang tidak merusak lantai ketika digunakan bergeser saat bermain game. Roda berbahan nilon biasanya tidak merusak lantai dan tidak berisik saat digeser.
Pilih bahan kursi gaming yang kuat, tidak mudah patah, busanya tidak mudah kempes dan bahan plastiknya tidak mudah mengelupas.

5. Konstruksi. Karena akan sering digunakan berlama-lama, kursi gaming harus kokoh terutama pada di bagian penopangnya. Pilih konstruksi kursi yang dapat menopang sempurna saat anda duduk, saat duduk normal maupun abnormal. Ketika main game, kadang kita terlalu ekspresive sehingga bergerak seporadis diatas kursi karena hal tak terduga terjadi selama permainan, misalnya koneksi nge-lag yang memaksa AFK. Pilih konstruksi yang kuat dan kokoh sehingga anda tidak sampai hilang keseimbangan saat mendudukinya.
Kursi gaming umumnya mampu menanggung berat hingga 150 KG. Jadi, untuk berat badan umumnya orang Nusantara yang antara 50-100 KG, sepertinya masih terakomodasi.

Bagaimana? Apakah anda sudah merasa perlu memiliki kursi gaming sendiri. Jangan keseringan duduk di kursi plastik yang biasa di pakai rumah makan untuk main game. Karena kasihan kursinya, bisa patah nanti. 😀😂

Kalau sudah jadi gamer propesional (bukan profesional) sebaiknya siapkan budget untuk membeli kursi gaming agar kegiatan bermain game lebih nyaman sehingga meningkatkan fokus. Kalau gamer propesional, pasti sudah bisa mendapat penghasilan dari game yang dimainkan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter