Cara Melepas selang bensin MIO GT

Selang bensin Yamaha Mio GT tidak seperti selang bensin motor jaman dulu yang masih berteknologi karburator.

Kalau selang bensin karburator tinggal nancap terus diikat klem kadang juga tanpa harus di klem, asal bensin bisa mengalir dan selang tidak bocor, beres.

Tapi lain hal dengan selang bensin Yamaha Mio GT dan sepeda motor injeksi pada umumnya.

Selang bensin Mio GT tersambung ke tangki dengan mekanisme kuncian-khusus agar bisa menancap dan mengunci kuat ke saluran bensin di hulu (tangki bensin) hingga ke hilir (injektor).

Bagi yang belum pernah bongkar-bongkar hingga ke bagian selang bensin, mungkin akan kebingungan bagaimana cara melepas selang bensin Mio GT ini.

Untuk melepas selang bensin MIO GT ini, mungkin ada alat khusus yang bisa di gunakan untuk melepas kuncian selang bensin MIO GT ini. Tapi tanpa alat pun sebenarnya cukup mudah melepasnya.

Jika di lihat pada bagian ujung selang, terdapat bagian part yang berwarna merah. Itulah pengunci selang bensin MIO GT.

Untuk melepasnya, dorong dua kaki pengunci kearah area yang bebas. Anda bisa mendorongnya menggunakan dua jari, tengah dan telunjuk.

selang bensin mio gt

Sembari mendorong kaki pengunci tersebut, tarik pengunci ke arah luar menggunakan jempol kiri. Akan lebih mudah jika jari anda memiliki kuku yang agak panjang. Kalau ada lidi bisa juga coba disisipkan diantara kaki pengunci dengan rumahnya.

selang bensin mio gt

Setelah pengunci terbuka barulah selang bensin bisa di tarik/dilepas. Perhatikan gambar di bawah ini adalah posisi ketika pengunci selang bensin dalam keadaan terbuka.

selang bensin mio gt

Bagaimana? Mudah bukan.

Itulah informasi sederhana tentang cara melepas selang bensin MIO GT. Semoga bermanfaat.

Please Share Artikel "Cara Melepas selang bensin MIO GT" ini :)

0 Response to "Cara Melepas selang bensin MIO GT"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.