Cara upload video ke youtube dari hp

Kalau anda baru saja menggeluti bidang youtube dan ingin menjadi youtuber terkenal seperti yang sekarang banyak berseliweran di televisi. Anda harus rutin mengupload video-video menarik, inspiratif, menghibur, mencerdaskan, dan juga memberi nilai tambah bagi pemirsah channel anda. "halah ngommong oppoh".

Intinya begini, kalau anda ingin mengupload video ke youtube, anda memerlukan media penunjang yaitu laptop, komputer atau handphone. Mungkin saat ini anda belum punya laptop, yang ada hanya komputer PC desktop kelahiran 10 tahun yang silam. Kalau dinyalain, bisa setengah hari cuma buat nungguin loading windows home screen.

Satu-satunya media yang mungkin anda miliki sekarang untuk mengupload video ke youtube hanyalah handphone yang anda pegang saat ini. Anda pun bertanya-tanya, bagaimana cara upload video ke youtube dari hp ?

Jika anda sekarang sedang memiliki pertanyaan dan kebingungan tersebut, tenang, anda tak sendiri. Saya juga pernah merasakan kebingungan yang sama.

Dan sekarang saya akan memberitahukan kepada anda bagaimana cara mengupload video ke youtube dari Hp.

Cara upload video ke youtube dari HP (Handphone) Android

Pertama-tama siapkan video yang akan di upload. Edit, desain serta siapkan judul, deskripsi, tag yang akan di gunakan, sedemikian rupa agar menarik dan tidak membingungkan pemirsa anda.

Ketika videonya sudah matang dan siap untuk diupload ke youtube, ketahuilah bahwa ada dua metode untuk mengupload video ke youtube dari ponsel.

Yang pertama adalah dengan bantuan aplikasi (aplikasi Youtube), dan yang kedua, tanpa aplikasi (lewat browser chrome).

#1 Upload video ke youtube dari hp pakai Aplikasi

Biasanya ponsel android sudah terinstal aplikasi Youtube dan Youtube Go. Untuk mengupload video dari ponsel, anda hanya perlu membuka aplikasi Youtube.

Namun syaratnya, akun yotube yang akan anda gunakan, sama dengan akun gmail yang digunakan pada ponsel. Misalnya jika akun gmail di ponsel anda adalah contoh@gmail.com maka akun yotube anda juga menggunakan alamat email yang sama untuk login.

Langkah-langkah upload video ke youtube dari hp pakai aplikasi.

Buka Aplikasi Youtube dan klik ikon Kamera di kanan atas seperti pada gambar dibawah ini.

Cara upload video ke youtube dari hp

Jika anda belum memiliki channel Youtube, maka anda perlu membuat channel Youtube baru. Isikan nama channel sesuai keinginan anda.

Cara upload video ke youtube dari hp

Lalu, Anda bisa memulai memimilih video mana yang ingin di upload ke youtube dari galleri di ponsel. Beri judul, dan deskripsi singkat tentang video anda. Jika anda belum ingin mempublikasikannya langsung, anda
bisa menyeting privasinya ke posisi private.

Cara upload video ke youtube dari hp

Jika pengaturan video telas selesai, anda bisa men-tap ikon gambar pesawat di sudut kanan natas untuk mulai mengupload. Dan anda tinggal menunggu proses upload video dilakukan. Berapa lamanya tergantung durasi dan kualitas video yang anda miliki serta kualitas jaringan yang anda gunakan

#2 Upload video ke youtube dari hp tanpa aplikasi

Sebenarnya bukan tanpa aplikasi juga sih karena kita akan menggunakan aplikasi chrome dan karena menggunakan browser jadi tampilan antar mukanya layaknya di pc desktop atau laptop.

Cara ini bisa diterapkan jika akun youtube anda berbeda dengan akun gmail yang digunakan pada ponsel. Misalnya jika akun gmeil di ponsel menggunakan alamat contoh@gmail.com sedangkan akun youtube anda adalah example@gmail.com.

Langkah-langkah upload ke yotube dari hp tanpa aplikasi

Buka aplikasi Chrome dan akses Youtube.com menggunakan ponsel anda. Jika halaman Youtube sudah terbuka, selanjutnya login ke akun Youtube anda.

Setelah Login anda akan masuk ke channel Youtube anda, tapi jika anda memilki lebih dari satu channel maka anda akan disuruh untuk memilih channel mana yang akan anda gunakan saat ini.

Cara upload video ke youtube dari hp

Setelah berhasil Login, Tap pada ikon bergambar orang dan anda pun sudah bisa mulai meng-upload video dari Hp dengan men-tap ikon gambar panah keatas.

Maka akan muncul tampilan halaman upload yang mirip dengan jika anda mengakses youtube dari PC atau Laptop. Langsung saja tap pada ikon "Select files to upload".

Cara upload video ke youtube dari hp

Lalu pilih opsi "Documents" jika anda ingin mengupload video yang tersimpan di memori ponsel, kemudian pilih lokasi folder tempat file video tersebut disimpan.

Cara upload video ke youtube dari hp

Setelah file video dipilih, maka anda bisa mulai menggunggahnya. sementara proses unggahan berlangsung, Anda biasa sekaligus melakukan pengaturan terhadap video anda terkait judul video, deskripsi singkat, label dan pengaturan lainnya.

Cara upload video ke youtube dari hp


Begitulah penjelasan singkat tentang bagaimana cara upload video ke youtube dari hp, baik dengan menggunakan aplikasi maupun tanpa aplikasi.

Youtube sudah menjadi alternatif hiburan audio visual selain televisi. Anda bisa memanfaatkan kondisi ini untuk menjadi konten kreator berupa video sesuai dengan bakat dan minat anda sehari-hari.

Anda bisa membuat video tentang wisata kuliner yang memperkenalkan jajanan khas di daerah anda, atau bisa membuat konten video tentang rebuild motor tua hingga layak jalan, atau membuat video eksperimen unik yang cenderung nyeleneh.

Misalnya eksperimen masak mie instan camour kuning telur saja, rebus air pakai lilin, masak nasi dalam buah kelapa atau apa sajalah yang benar-benar anda senangi dan menjadi kegiatan anda sehari-hari.

Share Informasi "Cara upload video ke youtube dari hp" ini ke temanmu :)

0 Response to "Cara upload video ke youtube dari hp"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.