Cara download aplikasi game android via PC tanpa software

Menjelajahi ribuan aplikasi dan game menarik yang ada di play store menggunakan handphone android tentu sangat menyenangkan namun dapat menguras daya baterai dan kuota internet.

Bagaimana mengatasi hal tersebut agar kita dapat lebih leluasa menelusuri koleksi game atau aplikasi menarik tanpa harus membuat hanheld andro menjadi kepanasan. Dan bagaimana cara menambah aplikasi atau game untuk tablet yang hanya dilengkapi wifi sebagai sarana koneksi nirkablenya, dan bagaimana Cara download aplikasi game android via Komputer tanpa software

Mungkin mengakses play store untuk mencari game yang menarik lewat Komputer menjadi salah satu solusinya yang terasa lebih mudah dan lebih nyaman secara kemampuan akses internet dan daya tahan power supply yang lebih baik dibandingkan harus browsing game game seru via hanheld android yang memiliki daya tahan baterai yang terbatas. Walaupun hal tersebut dapat diatasi dengan menambahkan powerbank, tetapi mengingat keterbatasan daya tahan handheld android yang rentan terhadap panas yang berlebih akibat terlalu lama browsing game game seru di playstore tentu akan menjadi pertimbangan tersendiri

Ditambah lagi ada beberapa handheld android yang tidak dilengkapi slot simcard (khususnya tablet kebanyakan) untuk dapat mengakses Playstore kapanpun dan dimanapun walaupun kebanyakan handheld android telah dilengkapi fitur wifi untuk mendukung aktifitas berinternet bagi penggunannya. Namun fitur wifi pun masih memiliki keterbatasan ruang dan waktu karena jangkauan wifi yang terbatas sehingga tidak dapat dengan mudah diakses setiap saat.

Bagi yang ingin menambahkan game ke handphone android kesayangan, tapi andro-nya tidak bisa konek internet. tenang anda tidak perlu khawatir. Download saja game yang ada di playstore lewat warnet atau Komputer yang terkoneksi dengan internet. Emang bisa??
Oke begini cara download aplikasi game android via Komputer tanpa software..
1. Go to Play Store tentunya. Pilih game atau aplikasi yang anda ingin atau perlukan. Pastikan anda memilih game android yang sesuai dengan handheld anda agar file apk hasil download-an dapat terinstal sempurna di handheld android anda.

2. Buka http://apps.evozi.com/apk-downloader/ atau http://downloader-apk.com/ di tab baru. Pada dasarnya fungsi kedua web diatas sama, maka dari itu sebagai contoh kita coba download game android lewat  http://apps.evozi.com/apk-downloader/

capuraca.blogspot.com

3. Copy link address game yang anda ingin download, seperti gambar di bawah

capuraca.blogspot.com

Jika dengan cara diatas tidak ditemukan pilihan Copy Address, anda bisa langsung mengcopy alamat yang ada di Adrress Bar.

Cara download aplikasi game android via PC tanpa software

4. Paste kan di http://apps.evozi.com/apk-downloader/
Kemudian Klik generate download link dan tunggu beberapa saat tergantung besar file game atau aplikasi yang di download

capuraca.blogspot.com

5. Kemudian klik download

capuraca.blogspot.com

6. Done… selanjutnya tinggal mengcopy file apk. Tersebut ke hanheld android dan menginstalnya, atau bagi yang menggunakan Bluestacks untuk menjalankan android di PC bisa langsung instal aplikasi atau game android dengan mengeklik dua kali file Apk yang sudah di download tersebut.

Nah mudah kaan .. semoga bermanfaat.. dan semoga dapat membantu bagi pengguna tablet android yang hanya dibekali wifi sebagai penghubung ke “dunia luar”, untuk menambah koleksi aplikasi atau game di tablet andro kesayangan.

Perhatikan pula kapasitas game yang anda download. Jika status-nya sudah complete tapi ternyata file yang terdownload tidak sesuai dengan kapasitas sebenarnya maka file apk tersebut kemungkinan tidak dapat di-instal pada android anda, coba download kembali menggunakan browser yang berbeda. Contoh seperti pada gambar dibawah. File apk yang seharusnya di download adalah sebesar 44.67MB sedangkan yang terdownload adalah 36MB. Walaupun status downloadnya complete namun file apk ini tidak dapat di-instal di handheld android.

capuraca.blogspot.com

Nah bagaimana, mudah bukaan .. semoga bermanfaat.. dan semoga dapat membantu bagi pengguna tablet android yang hanya dibekali wifi sebagai penghubung ke “dunia luar”, untuk menambah koleksi aplikasi atau game di tablet andro kesayangan. 

Atau bagi yang menggeluti bisnis handphone, untuk memberikan pelayanan yang lebih kepada pelanggan dengan memberikan bonus game atau aplikasi android untuk setiap pembelian handphone andorid. Dengan memiliki koleksi *Apk game android di komputer dapat lebih mudah mengcopinya ke handphone pelanggan sewaktu-waktu.

Namun mungkin akan ada beberapa game atau aplikasi yang error atau corupt saat di install pada handheld android anda, tapi sangat jarang terjadi, overall cara ini sangat mudah dan efektif untuk menambah koleksi game atau aplikasi pada andro anda tanpa perlu software tambahan.

Baca Juga:
Cara download Apk game android pakai IDM



51 Responses to "Cara download aplikasi game android via PC tanpa software"

  1. Work Gan,
    Terima kasih sudah membagikan tipsnya, semoga tambah sukses blognya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. thanks gan, semoga sukses juga buat agan :)

      Delete
  2. maaf gan instal bluestack nya selalu eror kenapa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. eror nya kenapa gan, biasanya ada pesan dan kesannya :)
      misalnya "eror 25000" yang berarti vga g support dll.
      btw instal bluestacks sebenarnya gampang gan, yang penting koneksi stabil dan minimum requirementya terpenuhi. :)

      Delete
  3. Replies
    1. masa g bisa sih gan. kalo g bisa seperti langkah gambar 3 diatas, bisa coba copy link yang di adress bar nya gan. semoga bisa :)

      Delete
  4. Replies
    1. sama-sama gan....
      sukses selalu buat agan :)

      Delete
  5. sudah di wonload kok gak bisa di mainin game nya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin spek game nya tidak sesuai dengan handphon mbak :)

      Delete
  6. gan udah di download ke pc saya terus di Done… selanjutnya tinggal mengcopy file apk. Tersebut ke hanheld android dan menginstalnya,

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan,file apk yang sudah didownload copy ke handphone android untuk memainkannya :)

      Delete
  7. gabisa copy link gameny gan
    pas ak klik kanan gaada copy link ny tuh :((

    ReplyDelete
    Replies
    1. copy alamat yang di "adrress bar" nya saja gan.

      Delete
    2. copy alamat yang di "adrress bar" nya saja gan.

      Delete
  8. Replies
    1. bisa gan pakai bantuan emulator seperti Bluestacks
      , yang penting spek laptopnya memadai

      Delete
  9. Gan mau tanya. Misal saya Download DH5 itukan file aslinya 1,65 GB tapi kl pake apps.evozi.com besar file cuma 32,8 MB dan pas saya install di HP ternyata malah buffering minta download lagi kurang lebih 1.6GB. dulu ane pernah install langsung pake Wifi liewat AppStore dia installanya sudah complete ga usah ada additional file ga download lagi? jadi ini cuma mentah doang ya mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sepertinya begitu gan, cuma mentahannya doang.
      mungkin sama kayak kalo instal bluesatcks di pc yang online instaler kali yak. :) file instalernya kan kecil tuh, tapi pas diinstal perlu konek inet dan download data lagi (cmiiw)

      Delete
  10. Gan, ane udah Copy File game nyang ane mau (seperti gojek dan 8-Ball) tapi kok ga bisa di buka yaa gan? atau perlu di folder Android tertentu kah untuk paste file-nya??? Mohon Pencerahannya gan........ kamsiah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. kemungkinan APK nya corupt atau ukuran APK yang terdownload tidak sesuai aslinya. misalnya, yang seharusnya 40MB tapi terdownload hanya 35MB, meskipun komplete tapi APK tersebut biasanya tidak bisa diinstal

      Delete
    2. kalo kayak gitu harus gmn gan ?

      Delete
    3. mau gak mau harus download lagi gan.. atau kalau kesulitan dengan cara diatas, bisa coba cari dan download apk-nya di website tempat download game android lewat PC
      semoga membantu

      Delete
  11. gan kenapa ane kok gagal terus ya downloadnya ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba ganti browser gan atau kalo bisa downloadnya pakai IDm. CMiiw

      Delete
  12. thank's ya gan, akan saya coba semoga berhasil :D
    semoga tambah sukses ya gan blognya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. oke gan semoga berhasil
      sukses selalu buat agan :)

      Delete
  13. mantap gan, makasii banget ni berbagi ilmunya, udah saya cobain berkali kali dan hasilnya tidak perlu terhubung lgi ke internet/koneksi pas lgi instalnya, tinggal klik aja langsung jadi deh, saya anjurkan mendig memakai apklikasi pengintalannya, ni saya berbagi info, cuma dikit doank sih yg saya tau soalnya :V ES File Explorer File Manager, pke aplikasi ini biar gampang pas instal di hp nya, instalnya ES File Explorer File Manager di hp gan bukan di pc nya, keterangan lebih lanjut cari tau aja, hihihiihihihihi biasa di mbah semua umat(google) :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. thankyu gan tambahan infonya semoga dapat bermanfaat buat yang lain.
      sukses selalu buat agan BUDHY :)

      Delete
  14. kok pas di generate suka muncul tulisan
    "Ops, we have run out of device to fetch your apk, please try again later
    Please try download another apps or post the package ID below" . Tolong min solusi nya gimana ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin servernya lagi sibuk gan, coba lagi beberapa saat, atau coba ganti browser

      Delete
  15. Infonya menarik sekali gan, thanks ya.

    ReplyDelete
  16. terimakasih sudah berbagi tipsnya, bermanfaat sekali..

    ReplyDelete
  17. Ops, we have run out of device to fetch your apk, please try again later or try others app.
    klo kyk gtu gmn cara atasinnya nih>

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin servernya lagi sibuk gan, coba beberapa saat lagi. kalau belum bisa coba cari di website yg menyediakan Apk game android siapa tau game yang agan cari ada disana.

      Delete
  18. gimana cara instalnya kalu sudah di copas filenya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. instal biasa gan, di klik/tap file-nya nanti otomatis nginstal sendiri aplikasi/game-nya

      Delete
  19. Terimakasih atas Saran Dan Website nya Sukses Terus

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama-sama gan, semoga sukses selalu dan dimudahkan segala urusan-nya

      Delete
  20. gan itu klo di pake di pc bisa gk gan

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar anda.