CARA DAFTAR GRAB Bike TANPA SKCK, Tanpa Ribet, Tanpa Keluar Rumah

Cara daftar Grab Bike tanpa SKCK sangatkah mudah. Syarat yang di perlukan hanya SIM, KTP, dan STNK, dan Foto Diri. Tanpa SKCK, bahkan tidak perlu pakai Kartu keluarga dan tanpa harus keluar rumah.

Grab adalah salah satu perusahan yang pasti sudah anda kenal. Karena sudah kenal, mungkin anda kemudian mulai tertarik untuk bergabung menjadi Mitra Grab.

Tapi niat tersebut kemudian kandas karena syarat yang di butuhkan lumayan banyak dan sebagiannya perlu waktu untuk mengurusnya.

Salah satu yang menjadi kendala adalah perlu melampirkan SKCK sebagai salah satu berkas yang harus dilengkapi saat mengajukan diri untuk menjadi mitra Grab.

Kadang kita suka agak enggan dan sungkan untuk mengurus SKCK, bukan karena apa-apa atau karena punya catatan kriminal. Tapi datang kekantor yang identik dengan seragam coklat-coklat ini kadang suka bikin grogi.

Tapi tenang, untungnya anda bisa daftar grab tanpa SKCK, tanpa ribet, tanpa harus kekantor perwakilan Grab.

Oke langsung saja kita mulai daftar Grab. Untuk lebih memudahkan pemahaman cara daftar Grab tanpa SKCK, berikut ini sedikit kita simak urut-urutan proses daftar Grab secara garis besarnya.

Pertama langsung akses halaman Grab di alamat https://www.grab.com/id/

Kemudian daftar sesuai target posisi yang anda inginkan, Grab Bike atau Grab Car.

Masukan semua data yang di perlukan meliputi Nama, Nomor hape, alamat Email, Kota, type of Driver (pilih Grab Bike), dan Kode Refferal.

CARA DAFTAR GRAB Bike TANPA SKCK

Jika bingung untuk isi refferal code, bisa isi “Mardua47”, sebenarnya di kosongin juga gpp hehehe. Tapi dari pada kosong kan mending isi “Mardua47” saja.

Kemudian tunggu PIN konfirmasi yang di kirimkan ke nomor telepon yang anda masukan di halaman pendaftaran.

CARA DAFTAR GRAB Bike TANPA SKCK

Selanjutnya anda di wajibkan mengupload berkas yang di butuhkan yaitu KTP, SIM, STNK, Foto Diri, SKCK, dan Kartu Keluarga.

CARA DAFTAR GRAB Bike TANPA SKCK

Nah disini kendalanya ketika kita tidak bisa mengupload SKCK karena belum memilikinya, maka pendaftaran pun otomatis terhenti dan tidak bisa di lanjut karena jika ada kolom isian yang masih kosong maka tombol “Selanjutnya” tidak akan menyala.

Pihak Grab sangat Pro aktif menghubungi calon mitranya yang mungkin mengalami kendala dan hambatan yang kemudian di carikan solusi ketika ingin daftar Grab

Karena berdasarkan pengalaman pribadi saat daftar Grab kala itu, beberapa kali di telepon pihak Grab yang menanyakan mengapa proses pendaftaran yang saya lakukan terhenti. Menanyakan kenapa tidak di lanjut pendaftarannya? apa kendala yang dihadapi? dan mencarikan solusi terbaik bagi calon mitranya.

Nah.. karena saat itu saya tidak bisa mengupload SKCK dan KK maka di carikan solusi oleh pihak Grab yaitu dengan mengupload identitas yang dimiliki saja tanpa KK dan SKCK, sehingga hanya mengupload data identitas yang saya miliki meliputi SIM, KTP dan STNK serta FOTO Diri berlatar polos tanpa aksesoris

TAPI SYARATNYA untuk bisa daftar Grab tanpa SKCK adalah ; ketiga identitas yang di miliki tersebut (SIM, KTP, STNK) haruslah berisi data yang sama, mulai dari NAMA, ALAMAT, TEMPAT TANGGAL LAHIR, dsb.

Artinya Nama yang tertulis di KTP, SIM dan STNK harus sama, begitu pula dengan Alamatnya, HARUS SAMA. Dan Anda harus mendaftar di Kota yang sesuai dengan Domisili yang tertera di KTP.

Kalau semua sudah yakin ‘Sama’ maka anda kemungkinan besar bisa mendaftar di Grab tanpa SKCK.

Terus bagaimana memasukan data di kolom KK dan SKCK, karena jika semua kolom belum terisi maka tombol “Selanjutnya” tidak bisa di tekan (diklik).

Untuk kolom SKCK dan KK, bisa anda upload foto KTP, STNK atau SIM saja disitu.

Setelah semua terupload maka anda tinggal menunggu konfirmasi dari pihak Grab, kurang lebih 2 x 24 Jam.

Setelah di setujui, Selanjutnya anda bisa mengikuti proses selanjutnya, salah satunya adalah Online Training.

CARA DAFTAR GRAB Bike TANPA SKCK

Dalam online Training anda akan melihat beberapa panduan dalam bentuk Video, jadi siapkan kuota yang banyak.

Setiap kali selesai melihat satu episode, anda akan disuguhkan pertanyaan yang harus di jawab. Tenang, anda bisa mengulanginya kalau jawaban anda masih salah.

Online training tidak harus lewat Hape, anda bisa membukanya di PC atau laptop. Dan sebaiknya buka lewat Komputer atau laptop biar lebih lancar karena pembahasannya lumayan banyak.

Kalau lewat hape, takutnya malah terganggu karrena belum kelar sudah lowbet. Belum lagi hardware panas karena hape terus menyala selama training.

Tapi online training tidak harus diselesaikan dalam satu waktu, anda bisa lanjutkan lagi besok, jadi di catat saja ID dan Passwordnya.

Setelah online training selesai anda tinggal memasukan nomor IMEI dari hape yang ingin di gunakan dan mendownload aplikasi Grab Driver.

Selanjutnya anda tinggal menunggu SMS notifikasi bahwa akun grab anda sudah akltif, dan anda sudah bisa mulai ngojek.

Sebelum anda dapat mengambil atribut Grab di kantor cabang terdekat, anda harus melakukan minimal 10 Trip perjalanan. Artinya anda harus lebih dulu ngojek mengantar minimal 10 penumpang tanpa atribut.

Jika anda kurang sreg atau merasa kurang PeDe ngojek tanpa atribut karena khawatir sulit dikenali oleh calon penumpang, maka anda bisa membeli atribut Third-Party alias buatan orang ketiga atau beli di pasar hehehe.

Anda bisa beli jaket saja atau helm saja untuk sekedar identitas agar mudah di kenali.

Itulah cara daftar Grab tanpa SKCK, bagaimana mudah bukan. Tapi cara daftar Grab tanpa SKCK ini khusus untuk Grab-Bike

Mungkin kebijakan terkait PENDAFTARAN Grab tanpa SKCK ini akan berbeda di masing-masing Daerah cabang Grab dan mungkin juga kebijakan ini bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Tapi tidak ada salahnya dicoba jika anda memang ingin menjadi mitra Grab khususnya untuk Grab-Bike. Tapi yang mau coba daftar Grab-Car tanpa SKCK bisa juga di coba cara ini, siapa tau bisa lolos, yaa gak..?

Lagipula, anda tidak harus keluar rumah, bawa berkas kesana kemari, photo-copy berkas berlembar-lembar dan panas-panasan, cukup online di rumah pakai hape atau PC sudah bisa daftar Grab tanpa SKCK.

Semoga bermanfaat. Salam satu Aspal.

Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment