Mobil Terbang Canggih

Mobil yang bisa terbang!? mungkin hanya ada di film fiksi. Hayalan tingkat tinggi yang mungkin tidak akan ada yang mampu mewujudkannya.

Namun sekarang hal itu sudah tidak mustahil lagi karena ada beberapa perusahaan kelas dunia yang mampu menciptakan kendaraan yang dapat berjalan didarat maupun diudara.

Meskipun tidak selincah dan secepat mobil milik "Dmitriy Maykov" di film “Black lightning” namun beberapa mobil berikut ini memang benar-benar dapat terbang.

Terrafugia
mobil terbang
Mobil berpenumpang dua orang ini mampu terbang layaknya pesawat. mobil yang berdimensi panjang 6m, lebar 2.3m, dan tinggi 2m untuk mode mobil, dapat melaju hingga kecepatan 160kmh saat terbang dan mampu menghabiskan 18.9L per jam di udara. Untuk dapat berjalan dan terbang kendaraan ini cukup diberi minum premium tanpa timbal. cukup praktis bukan, anda hanya perlu mengisi bensin di SPBU terdekat dengan mode mobil, kemudian mencari jalan antar propinsi atau jalan tol yang sepi untuk lepas landas.

The Pal-V One
mobil terbang
Kendaraan ini mungkin lebih mirip motor ketimbang mobil, mugkin sekelas dengan Bajai. Tapi jangan salah meski bentuknya begitu sederhana kendaraan ini mampu membelah angkasa, dengan daya angkut 2 orang dan dengan kemampuan berubah bentuk tentu tidak sebanding dengan teknologi bajai, meskipun dari segi daya angkut lebih unggul bajai..  anyway Kendaraan ini memiliki kecepatan saat mengudara adalah sekitar 97knots/180km/h konsumsi bahan bakar saat terbang adalah 36l/jam, sedangkan saat mode mobil kendaraan ini dapat melaju hingga 180km/h dengan konsumsi bahan bakar 12L/km.

Kendaraan yang ber-kapasitas penumpang 2 orang ini mampu terbang tanpa memerlukan landasan pacu yang panjang karena sifatnya seperti helikopter, memungkinakan untuk lepas landas dengan mudah.  Namun pada. Proses perubahan bentuk dari mode mobil ke mode terbang masih harus dilakukan secara manual. Anda harus membuka bilah baling-balingnya secara manual, untuk merubah mobil ini sehingga dapat digunakan untuk terbang.

Aeromobil
mobil terbang
Sepertinya mobil ini secara penampilan lebih futuristic dibanding dua mobil diatas. Desain yang ergonomis dengan pilihan warna yang tampak dinamis, mobil ini layak menghuni garasi anda. Kendaraan yang memiliki dimensi  panjang 6m dan lebar 2.2m hampir sama dengan dimensi mobil pada umumnya.namun mobil ini hanya mampu mengangkut 2 penumpang saja termasuk sopir (pilot), tidak berbeda dengan kedua mobil diatas.

Kecepatan maksimal saat terbang adalah 200km/h dengan konsumsi bahan bakar 15l/jam. Sedangkan saat mode mobil kendaraan ini mampu melaju hingga 160km/h bahkan lebih, dengan konsumsi bahan bakar 8 liter untuk 100km perjalanan darat.
Intip saja kokpitnya tampak elegan dengan berbagai indikator penunjang untuk membantu navigasi mobil saat mengudara.

Bagaimana?! anda tertarik untuk memiliki Mobil Terbang Canggih tersebut. Harganya tentu lebih mahal dari mobil pada umumnya mengingat kemampuannya yang sangat istimewa. Jika anda tertarik silahkan menebusnya karena beberapa dari kendaraan diatas telah dipasarkan secara umum. Namun perlu diingat untuk dapat mengemudikan kendaraan tersebut anda harus sudah memiliki sertifikat dan ijin terbang, minimal Sport Pilot Licence (SPL) dan sudah mengantongi 20jam terbang. Pilihan tetap ditangan anda. Semoga bermanfaat.



0 Response to "Mobil Terbang Canggih"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.