Rilisan Aplikasi Terbaru Android

Akhir bulan Oktober 2014 memberi cukup banyak kejutan bagi para pengguna smartphone Android, iOS atau Windows Phone karena adanya rilisan aplikasi-aplikasi terbaru yang menarik untuk diinstal pada perangkat gadget kesayangan Anda. iOS, misalnya, merilis aplikasi terbaru “shortcut” dan “tintype”.

Sementara itu Windows Phone tampil dengan inovasi aplikasi tak kalah menarik yaitu PhotoMath serta Tetra Lockscreen. Lalu bagaimana dengan aplikasi baru Android? Apakah tidak kalah spektakulernya dengan rilisan aplikasi terbaru dari iOS dan Windows Phone?

Rilisan Aplikasi Terbaru Android

Setelah penjualan saham Nokia pada Google pada bulan Agustus lalu, aplikasi navigasi GPS HERE Maps yang menjadi andalan pada Windows Phone tersebut segera disematkan pada ponsel Android Samsung S5. Namun, baru pada akhir bulan Oktober ini, HERE Maps tersedia bagi hampir seluruh ponsel Android. Keunggulan dari HERE Maps dibandingkan dengan aplikasi navigasi dan GPS lainnya—termasuk Google Maps ialah fasilitas untuk mendownload seluruh region pada peta—termasuk negara-negara dan benua) secara offline tanpa dipungut sedikit pun biaya.

Untuk menjalankan aplikasi baru Android ini, Anda perlu setidaknya OS Android Ice Cream Sandwich 4.0 atau yang lebih tinggi. Selain itu dari pihak Nokia sangat merekomendasikan bahwa ponsel memiliki RAM setidaknya 1GB. Performa dari aplikasi ini juga lebih baik apabila ditampilkan pada layar 4-6”. Meski tersedia untuk Android, namun pengguna harus mendownload versi Beta-nya dari web resmi Nokia karena aplikasi ini belum tersedia di Google Play.

Aplikasi baru Android lain yang dirilis pada akhir Oktober ini ialah Journeys & Notes yang ditujukan terutama bagi para traveller untuk saling bertukar pengalaman apa pun mengenai perjalanannya. Ketika Anda melakukan check ini pada sebuah perjalanan, bukan tempat spesifik, aplikasi ini akan mampu mengenali jalur yang Anda tempuh dan memberi kesempatan bagi Anda untuk memberikan komentar-komentar menarik dan anonim terhadap jalan atau tempat yang Anda kunjungi.

Aplikasi ini benar-benar memungkinkan Anda merekam setiap jarak antara tempat asal dan Tujuan, baik yang berjarak dekat seperti perjalanan bus di dalam kota hingga perjalanan keliling dunia. Di sisi lain Anda juga bisa melihat komentar-komentar yang ditinggalkan oleh orang lain yang sebelumnya pernah menempuh jalur yang Anda tempuh, baik , dari pertemuan dengan seseorang dalam perjalanan, pemikiran mendalam atau observasi terhadap suatu lokasi. Dapat dikatakan bahwa Journeys & Notes merupakan gabungan dari fitur-fitur aplikasi Field Trip, The Traveler dan Foursquare. Untuk mendapatkannya Anda bisa langsung mendownload secara gratis di Google Play.

Demikian dua aplikasi baru Android yang paling anyar dirilis. Secara umum aplikasi tersebut tidak memunculkan inovasi yang benar-benar baru. Meski demikian aplikasi tersebut tergolong fresh karena memunculkan peningkatan dan fungsi lebih mumpuni dari versi-versi standar aplikasi lainnya yang sekategori dengannya. Semoga bermanfaat.


0 Response to "Rilisan Aplikasi Terbaru Android"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.