Kenapa harus memilih Android

Mau tidak mau sebagai konsumen tentu kita lebih memilih handphone yang berharga murah tapi memiliki fitur yang lumayan lengkap. Tapi kenapa harus memilih Android? Jelas… karena vendor atau produsen yang menjual produk handphone barbasis Android cukup banyak, sehingga kita sebagai konsumen dapat mengambil keuntungan dari persaingan para produsen handphone tersebut.

Semakin banyak yang bermain di segmen Handphone Android, tentu semakin banyak handphone yang tercipta untuk memenuhi kebutuhan konsumen dari kelas low end hingga kelas high end. Konsumen pun semakin memiliki banyak pilihan untuk membawa pulang handphone Android sesuai budget yang tersedia.

Untuk pilihan harga di range 1jt-1,5jt misalnya, sangat banyak pilihan yang ditawarkan dari berbagai macam produsen handphone, dengan fitur yang melimpah dan kemampuan yang sudah cukup mumpuni untuk menemani aktifitas sehari-hari bagi pengguna handphone Android.

itulah kenapa kita harus memilih Android, karena saat ini Os android memiliki banyak pilihan dari berbagai vendor. sehingga kita bisa memilih handphone android sesuai budget tanpa harus mengorbankan fitur maupun kecanggihannya. karena handphone android murah pun sudah memiliki fitur melimpah.Disamping itu sebagai konsumen kita hanya bisa mengikuti trend pasar. Kalau mau anti mainstream dan tampil beda, anda bisa menyiapkan budget lebih untuk menimang handphone ber-OS windows mobile ataupun IOS milik Apple.

Kenapa harus memilih Android
Sama hal-nya seperti dulu kita di”cekoki” dengan handphone yang tampilan fisiknya seperti Blackberry dengan fitur unggulan nya yaitu keyboard qwerty. semua orang berbondong-bondong ingin memboyong handphone yang memiliki bentuk seperti layaknya BlackBerry. walaupun fiturnya sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan Blackberry waktu itu.

Jadi, mungkin ini hanyalah sebuah trend pasar yang sedang berkembang. Dimana system android sedang booming. Cepat atau lambat trend tersebut akan berubah seiring perkembangan teknologi dan tingkat kejenuhan para pengguna handphone dunia.

Seperti halnya handphone Java telah lama berlalu karena mungkin teknologinya dianggap sudah usang meskipun ada beberapa handphone lawas yang masih banyak dicari karena termasuk handphone fenomenal di jamannya. Symbian, juga sudah lama tenggelam saat kedatangan RIM yang "digendong" Blackberry. Sekarang seperti kita ketahui bersama Blackberry pun sudah mulai terseok-seok menghadapi gempuran handphone berbasis android,

Namun hal itupun tak lepas dari dirilisnya BBm versi android. Sehingga membuat pengguna handphone perlahan tapi pasti mulai beralih ke handphone berbasis Android. Karena tanpa handphone Blackberry pun sudah bisa menikmati BBm (Blackberry Messenger). Bahkan dengan bantuan emulator Android di PC, sudah bisa BBm-an (Blackberry Messenger) tanpa harus membeli handphone canggih.

Para produsen berlomba-lomba memanfaatkan euforia ini untuk meraup keuntungan dari penjualan produk berbasis android, dan konsumen pun diuntungkan karena semakin banyak pilihan untuk dapat “meminang” handphone berbasis OS android sesuai budget yang dimiliki. Tapi dengan pilihan yang semakin banyak kita pun dituntut untuk lebih jeli dalam memilih handphone Android yang akan dibawa pulang sesuai kebutuhan dan budget tentunya.

Jadi bagaimana dengan anda apakah anda memiliki pertimbangan lain kenapa harus memilih handphone Android?

Semoga bermanfaat.


2 Responses to "Kenapa harus memilih Android"

  1. Kalau saya milih android karena banyak sekali aplikasi yang tersedia mas :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gan, pengguna android dimanjakan dengan aplikasi dan game yang melimpah. baik yang gratis maupun berbayar :)

      Delete

Silakan tinggalkan komentar anda.