Menghapus file bandel yang tidak bisa dihapus

Menghapus folder atau file pada drive komputer seharusnya menjadi hal yang mudah dilakukan dan tidak memerlukan keahlian khusus.

Tapi bagaimana jika folder atau file yang ingin dihapus ternyata tidak bisa dihapus alias membandel.

Mengapa file atau folder pada komputer tidak dapat dihapus, salah satu alasan komputer tidak dapat menghapus file atau folder anda ialah karena file yang bersangkutan sedang digunakan, atau muncul pesan dengan bahasa lebih sopan

Cannot Delete Program : it is being used by another person or program”.

File atau folder tidak dapat dihapus bisa disebabkan karena beberapa hal, bisa karena corrupt atau terjangkit virus.

Menghapus file bandel yang tidak bisa dihapus

Jika anda menghadapi hal seperti diatas dan merasa file ini cukup bandel karena tidak dapat dihapus, anda dapat mengguanakan bantuan beberapa software penghapus file berikut ini.

Unlocker

Menghapus file bandel yang tidak bisa dihapus

Download dulu software nya. Tenang saja software unlocker ini gratis. Unlocker cukup powerfull untuk menghapus file yang sulit dihapus karena alasan currently used, locked, undeletable, busy files. Bahkan juga mampu menghapus file yang terinfeksi malware, viruses atau trojans yang sangat sulit dihapus. Cara menggunakannya pun cukup mudah karena sangat User Friendly.

Silahkan download softwarenya di http://www.freefileunlocker.com

selain Unlocker, anda dapat menggunakan beberapa software berikut untuk membantu menghapus file-file penting anda agar irrecoverable atau tidak dapat di recovery lagi. Karena seperti kita ketahui bersama, bahwasanya beberapa software memiliki kemampuan merecovery file yang sudah terhapus, untuk lebih jelasnya anda bisa melihat Cara mengembalikan file yang terhapus.

Berikut beberapa software yang dapat membantu menghapus file dengan sempurna.

File Shredder

Menghapus file bandel yang tidak bisa dihapus

Dengan menggunakan file shredder, anda tidak perlu khawatir file anda akan di recovery oleh orang lain. Hal ini terkadang perlu dilakukan saat ingin menjual laptop, komputer, handphone ataupun flashdisk yang berisi data-data pribadi. Agar file rahasia yang sempat tersimpan didalam benda-benda tersebut tidak dapat di angkat atau di recovery kembali.

Download softwarenya di http://www.fileshredder.org


PC Shredder

Menghapus file bandel yang tidak bisa dihapus

Software ini bertindak hampir mirip dengan software shreadder lainnya, yaitu dengan merobek-robek file hingga sobekan terkecil menjadi sangat mustahil di recovery.

Karena jika hanya menggunakan fitur delete pada windows maka file yang dihapus tidak benar-benar dihapus. Windows menghapus data tapi tidak sepenuhnya, melainkan hanya nama filenya saja yang dihapus dari database sedangkan semua isinya tetap di sana dan dapat dengan mudah direcovery dengan bantuan software recovery.

Download softwarenya http://www.pcshredder.com


Demikianlah cerita tentang cara Menghapus file bandel yang tidak bisa dihapus, beserta sedikit informasi tentang software yang mampu “merobek-robek” file sehingga sulit untuk di recovery. Semoga bermanfaat.



4 Responses to "Menghapus file bandel yang tidak bisa dihapus"

  1. Kadan ada file yang bandelnya minta apun kalau mau dihapus, ini bisa dicoba deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan dicoba gan. semoga berhasil :)

      Delete

Silakan tinggalkan komentar anda.