Bagaimana caranya menghapus akun twitter

Twitter. Semua pasti sudah mengenal situs sosial media yang berlambang burung ini. Sebagian besar nya juga pasti sudah memiliki atau sudah pernah memiliki akun di twitter, meskipun tidak aktif didalamnya.

Alasan untuk menghapus akun di twitter tentu beraneka macam. Untuk memperdalam pengetahuan anda mengenai twitter, mari kita cari tahu bagaimana caranya menghapus akun di twitter. Siapkan sedikit camilan untuk menemani misi anda kali ini.

Langsung saja kita simak cara menghapus akun twitter.
1. Login ke akun twitter anda dan temukan opsi setting pada ikon bergambar mirip telur ataukah memang ikon telur di pojok kanan atas halaman twitter. Mungkin itu memang telur, karena logo twitter menggunaka gambar mirip burung jadi masih berkaitan.

Bagaimana caranya menghapus akun twitter

2. Kemudian pada tampilan berikutnya, scroll halaman kebawah dan temukan tulisan Deactivate my account

Bagaimana caranya menghapus akun twitter

3. Maka akan muncul pertanyaan Is this goodby? Hal ini menyiratkan bahwasannya twitter sangat sayang kepada penggunanya termasuk anda dan tidak ingin kehilangan anda. Benarkah begitu?
Baca baik-baik informasi yang disampaikan pihak twitter sebelum anda benar-benar menghapus akun anda.

Bagaimana caranya menghapus akun twitter

Disitu juga dijelaskan bahwasannya akun anda akan terhapus secara permanen setelah 30 hari sejak pengajuan penghapusan di kirimkan. Berbeda dengan proses penghapusan akun di media sosial facebook yang memiliki rentang waktu 14 hari sebelum akun benar-benar dihapus secara permanen. Anda bisa lihat pada cara menghapus akun difacebook  untuk lebih jelasnya.

Dan dalam rentang 30 hari tersebut, anda dapat mengaktifkan kembali akun anda dengan login ke twitter seperti biasanya jika anda tiba-tiba berubah pikiran.

4. Selanjutnya masukan password akun twitter anda, hal ini sekedar untuk mengkonfirmasi bahwa anda adalah pemilik sah akun twitter tersebut.

Bagaimana caranya menghapus akun twitter

5. SELAMAT. Your account is now deactivated.

Bagaimana caranya menghapus akun twitter

Anda dapat membaca keterangan lebih jelas mengenai penghapusan akun twitter ini di https://support.twitter.com/articles/15358-deactivating-your-account

Twitter telah berdiri sejak tahun 2006 silam. Twitter telah menjadi salah satu dari situs yang paling sering dikunjungi di dunia. Dengan pengguna terdaftar lebih dari 500 juta akun, mungkin anda salah satunya. Pesan terkirim atau yang biasa dikenal dengan sebutan kicauan hingga menyentuh angka 340 juta kicauan perhari.

Dengan kemudahan penggunaan dan aplikasi yang telah merambah ke dalam mobile phone, membuat twitter semakin banyak digemari. Jadi apakah anda telah menemukan alasan kuat untuk menghapus akun anda di twitter? jika yaa, anda tidak perlu bingung lagi karena sudah mengetahui cara menghapusnya.

Demikianlah keterangan tentang bagaimana cara menghapus akun twitter. semoga dapat bermanfaat. 



2 Responses to "Bagaimana caranya menghapus akun twitter"

  1. gan... ada tutorialnya buat yang nggak bisa forgot password karena nggak dapet email dari twitter ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mungkin masuk ke folder spam gan emailnya. :)

      Delete

Silakan tinggalkan komentar anda.