Hindari barang ini saat naik Pesawat

Selain benda benda yang memang terlarang untuk dibawa kedalam pesawat seperti benda tajam dan benda-benda yang memang dilarang menurut Undang-undang penerbangan.

Anda pun perlu menghindari membawa benda berikut saat naik pesawat agar perjalanan anda menggunakan pesawat tidak terganggu.

Beberapa benda yang sebenarnya legal ternyata dapat juga berpotensi mengganggu penerbangan dan dilarang untuk masuk ke kabin pesawat. Benda apa sajakah itu, berikut beberapa barang yang berpotensi tidak dapat masuk ke kabin ataupun bagasi pesawat dan dapat mengganggu proses check-in anda.

Hindari barang ini saat naik Pesawat

Air kemasan
Air kemasan dalam botol yang diletakan didalam koper tertutup rapat dapat menimbulkan kecurigaan bagi petugas bandara. Benda berupa cairan dapat dicurigai sebagai bahan mudah terbakar atau bahan berbahaya lainnya. Jadi, jika anda membawa air mineral dalam botol, jangan meletakannya dalam koper tertutup rapat agar mudah diperiksa saat petugas bandara ingin melalukan pemeriksaan.

Jangan sampai anda direpotkan harus membongkar isi koper yang sudah dikemas rapi untuk diperiksa petugas bandara.

Korek Api
Bagi anda yang suka membawa korek api kesana kemari. Jangan pernah berharap dapat membawanya kedalam pesawat. Karena sebelum sempat si korek naik ke pesawat, dia akan disita petugas bandara.

Batu akik
Tren batu akik sudah tidak bisa dihindari. Pergerakan batu akik dari satu daerah ke daerah lain sudah sangat cepat dan pesat. Tapi jangan pernah berpikir untuk membawa bongkahan batu akik ke dalam kabin pesawat. Petugas bandara akan menyitanya sebelum si batu akik sempat menikmati dinginnya kabin pesawat. Beberapa bandara tidak mengijinkan batu akik khususnya dalam bentuk bongkahan ikut terbang, bahkan dalam ruang bagasi sekalipun.

Ransel atau Carrier
Hindari barang ini saat naik Pesawat
Jika anda membawa ransel atau carrier saat memanfaatkan pesawat terbang sebagai moda transportasi. Perhatikan Carrier bawaan anda, sebuah carrier jika diisi penuh maka saat di gendong dibelakang punggung, tingginya akan melebihi kepala yang membawanya. 

Jika hal ini terlihat petugas bandara, maka mereka akan menganjurkan untuk di bagasikan tapi jika anda tetap ngotot membawanya kekabin maka pramugari yang cantik akan menyuruh anda membagasikan tas anda suka ataupun tidak suka mau atau tidak mau. Dan jika di tas tersebut terdapat barang berharga milik anda maka terpaksa anda harus membongkarnya terlebih dahulu saat itu juga sebelum di bagasikan demi keamanan.

Hewan Peliharaan
Sebenarnya membawa hewan peliharaan saat naik pesawat sah-sah saja, namun ada beberapa prosedur yang harus dipenuhi sebelum hewan kesayangan dapat ikut terbang. Seperti memeriksakan dan meminta surat rekomendasi dari dinas terkait dan Balai Karantina untuk memeriksa apakah hewan yang akan anda bawa tidak tertular virus yang berbahaya dan dalam keadaan sehat. Dan juga memeriksa apakah hewan yang anda bawa, tidak termasuk dalam daftar satwa yang dilindungi.

Jika semua syarat terpenuhi maka hewan kesayangan anda dapat ikut terbang bersama anda dan ditempatkan diruang kargo.

Dengan mengetahui barang apa saja yang berpotensi menghambat perjalanan anda menggunakan pesawat terbang diharapkan anda dapat mempersiapkan segala sesuatunya bila ingin membawa barang-barang tersebut diatas agar anda tidak kerepotan nantinya saat di bandara.

Demikian informasi yang dapat disampaikan. Semoga bisa menambah wawasan bagi anda yang sedang ingin melakukan perjalanan menggunakan pesawat terbang. Semoga bermanfaat.



0 Response to "Hindari barang ini saat naik Pesawat"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.