10 web browser paling populer di dunia

Software web browser menjadi salah satu komponen penting yang wajib ada dalam sebuah handphone maupun komputer dan laptop. Beberapa web browser paling populer dan sering digunakan para pengguna internet untuk menjelajah website yang ada di seluruh dunia.

Beberapa web browser yang populer mungkin sudah pernah anda gunakan atau malah sedang anda gunakan saat ini.

Berikut beberapa web browser yang paling popular di dunia. Yang diambil berdasarkan statistik pengunjung salah satu blog yang ada diluar sana yang biasa di kunjungi melalui alamat capuraca.com.

10 web browser paling populer di dunia

Mozilla Firefox
Mungkin ini merupakan browser yang paling banyak digunakan, tapi mungkin juga tidak. Mengingat sepak terjang firefox dalam dunia web browser sudah cukup lama, ditambah lagi koleksi addson nya yang cukup banyak membuat penggunanya leluasa meng kostumisasi web browser ini dengan mudah. Rasanya tidak heran jika browser ini memiliki banyak pengguna diseluruh dunia.

Chrome
Web browser besutan google ini semakin hari kinerjanya semakin baik dan semakin banyak diminati pengguna internet seluruh dunia. Chrome termasuk baru jika dibandingkan dengan Opera dan Mozilla dalam kancah per web browseran dunia. Namun Chrome sudah mampu menarik minat pengguna internet untuk menggunakan jasanya. Memang tidak bisa dipungkiri, pengaruh nama besar Google juga punya andil membuat browser ini populer.

Opera
Siapa yang tak kenal web browser yang satu ini, salah satu web browser yang hampir sama tua-nya dengan Internet Explorer, jadi sepertinya tidak perlu dibahas lebih lanjut. Menurut Wikipedia, rilisan resmi opera pertama kali untuk publik adalah pada tahun 1996 meskipun ide awalnya telah ada sejak 1994. Tidak berlebihan jika browser yang satu ini termasuk browser senior dalam jajaran web browser seluruh dunia dan tentunya telah banyak memiliki pengguna setia di seluruh dunia pula, karena memang telah lama berseliweran di internet.

Sebenarnya Opera memiliki brower versi mobile yang bernama opera mini, namun dalam data kami opera mini tidak termasuk, meskipun begitu opera mini pun berkinerja cukup baik di handphone dan cukup banyak penggunanya bahkan sejak handphone candybar ber OS JAVA masih populer.

Dalam opera versi terbaru memiliki fitur turbo yang dapat mempercepat loading suatu web dengan memaksimalkan segala potensi yang ada ditengah keterbatasan yang ada.

Mobile Safari
Versi mobile dari browser safari merupakan salah satu browser populer di seluruh dunia. Browser besutan Apple ini menjadi web browser popular selanjutnya.

UCBrowser
Web browser ini sangat banyak digunakan pengguna handphone dan smartphone karena salah satu kemampuannya yang mampu memblokir iklan pada suatu halaman web sehingga mempercepat loading website yang dikunjungi dan menghemat jumlah data yang ditransfer. Sehingga dapat menekan penggunaan kuota internet.

Internet Explorer
Yaa apa mau dikata, Web browser yang satu ini telah ada dari dulu hingga sekarang. Jika anda pengguna OS windows untuk komputer atau laptop, anda pasti sudah sangat familiar dengan browser yang satu ini. Meskipun mungkin anda mulai jarang menggunakannya, namun browser ini ternyata termasuk yang populer di dunia.

Safari
Web browser berlogo kompas yang satu ini merupakan Browser versi desktop yang melengkapi versi mobilenya yang lebih populer menurut data statistik yang kami miliki.

Qt
Mungkin kita sedikit asing dengan web browser yang satu ini. “What!! Qt!? gw aja kali” atau mungkin web browser ini mempunyai kembaran yang bernama Qm (kamu.red).
File instalasinya cukup kecil hanya 8mb. Browser yang bersifat open source ini memiliki tampilan sangat minimalis yang secara default menampilkan jejeran tab menu di kanan atas browser meskipun selanjutnya dapat di atur agar tersembunyi seperti browser lainnya.

10 web browser paling populer di dunia

Maxthon
Tersedia untuk berbagai platform mulai computer laptop dan handphone menyediakan instalasii online di website resminya. Maxthon termasuk kedalam salah satu browser popular diseluruh dunia, mungkin sedikit asing bagi anda tapi begitulah adanya.

Maxthon memiliki fitur Ad block plus yang dapat anda aktifkan dan matikan dengan mudah. Jadi bagi anda yang merasa terganggu dengan banyaknya iklan di website yang sedang di kunjungi, anda dapat memanfaatkan fitur ini.

10 web browser paling populer di dunia

Walaupun sebenarnya semua web browser dunia, rata-rata sudah memiliki fitur Ad Block Plus didalamnya.

Dragon
Yang terakhir adalah Dragon. Dragon merupakan Salah satu web browser besutan perusahaan antivirus dan security internet bernama Comodo. Meskipun persentase penggunaanya cukup kecil, tapi web browser ini layak untuk dicoba..

Web browser paling popular seluruh dunia diatas hanya berdasarkan dari data pengunjung blog capuraca.com yang pastinya akan sangat berbeda dengan pendapat anda dan mungkin tidak sesuai dengan kriteria anda.

Anda dapat mencoba beberapa web browser yang menurut anda layak untuk menemani browser andalan Anda. Jika merasa bosan dengan web browser yang selama ini Anda pakai ada banyak pilihan browser lain yang dapat Anda gunakan dengan gratis.

Mungkin suatu saat nanti Microsoft Edge yang di usung windows sepuluh akan masuk kejajaran browser paling populer didunia.

Demikianlah informasi singkat mengenai web browser paling populer di seluruh dunia. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi alternatif bagi anda yang ingin mencari pengganti web browser yang sedang anda pakai ini..



0 Response to "10 web browser paling populer di dunia"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.