Mobil eksotis produsen terkenal dunia

Mobil-mobil istimewa hasil produksi pabrikan kelas atas dunia memiliki koleksi mobil dengan teknologi yang di desain untuk menyesuaikan kebutuhan zaman.

Beberapa mobil kelas dunia yang menjadi andalan pabrikan otomotif dunia dan mungkin bisa anda jadikan referensi saat ingin menambah atau memiliki koleksi mobil idaman di garasi rumah

Lamborghini Aventador

Melihat sosok aventador kita sudah dapat menilainya sebagai sebuah mobil sport berperforma tinggi. Yaa tentu saja, dengan tampilan yang futuristik dan tarikan garis yang tajam membuat mobil ini tampak gahar ditambah lagi Lamborghini baru saja mengeluarkan desain baru yang lebih keren pada supercar ini.

Desain terbaru aventador pirelli edition merupakan bentuk perayaan kerja sama mereka, pirelli pertama kali dipasang pada prototipe 350 GTV.

Desain aventador dibuat dinamis dengan warna putih yang dipadu warna hitam dibagian atap, pilar dan rumah kaca spion yang dikombinasikan cukup menarik pada mobil bermesin V-12 ini.

Tampilan semakin cantik dengan penambahan garis merah yang menghiasi beberapa bagian mobil membuat tampilan semakin elegan.

Mobil eksotis produsen terkenal dunia, lamborghinih
sumber gambar http://www.lamborghini.com

Honda FCV

Salah satu mobil konsep milik Honda yang berbasis Fuel Cell untuk menghasilkan tenaga listrik yang akan digunakan menggerakan mobil dan mampu menempuh jarak hingga 480km.

Meskipun masih berupa konsep namun pengembangan mobil jenis ini mulai menjadi perhatian produsen mobil dunia. Mengingat bahan bakar fosil mulai menipis maka produsen mobil mulai melakukan riset lebih mendalam untuk penggunaan energi alternatif terbarukan seperti penggunaan tenaga listrik pada kendaraan khususnya mobil.

Mobil eksotis produsen terkenal dunia, honda fcv
sumber gambar http://honda.com
Mercedes-Benz B-Class Electric Drive

Perkembangan zaman memaksa pengembangan teknologi mesin mobil mengalami transisi, ketika BBM mulai habis maka tren perkembangan mesin mobil berikutnya adalah mesin yang digerakkan oleh tenaga listrik, baik yang hybrid maupun yang full tenaga listrik.

Tidak mau ketinggalan dengan produsen lainnya, Mercedes-Benz juga turut mengembangkan mobil berpenggerak listrik. Bahkan mobil buatannya sudah mendapatkan sertifikat dari badan inspektorat teknis seperti TUV dan ISO sebagai mobil ramah lingkungan.

B-Class Electric Drive sebagai mobil listrik, bisa menempuh jarak 200 km dalam sekali pengisian baterai, mobil ini jelas rendah emisi jika dibanding dengan mobil berbahan bakar bensin. Namun tetap saja ada emisi CO2 yang dihasilkan selama proses pabrikasi, penggunaan mobil dan proses recycle.

Mobil eksotis produsen terkenal dunia, mercedes
sumber gambar http://www2.mercedes-benz.co.uk

Audi RS3 Sportback

Sebelumnya sudah ada BMW M235i dengan tenaga 320tk. Ada juga CLA45 AMG yang tenaganya lebih besar lagi, 355tk. Persaingannya sangat ketat untuk menarik pecinta mobil kompak berkekuatan tinggi.

Untuk menyaingi produsen lainnya, Audi mengeluarkan RS3 Sportback yang memiliki kemampuan hingga 362tk. Sumber tenaga RS3 berasal dari mesin 2,5 liter dari lima silinder yang dimilikinya.

Tentu saja supercharger menjadi komponen wajib untuk mendongkrak performa. Dengan torsi sebesar 465Nm, RS3 dapat melesat 4,3 detik untuk mencapai kecepatan 100km/jam dari kondisi diam.

Mobil eksotis produsen terkenal dunia,audi
sumber gambar https://www.audi.co.uk
BMW seri 2

BMW mengumumkan penggunaan mesin Mini Cooper pada BMW seri 2 tepatnya 218i. mesin mini 3 silinder telah dilengkapi turbocharger. Untuk mencapai kecepatan 100km/jam hanya di perlukan waktu 8.8 detik dan mampu melaju hingga kecepatan 211km/jam.

Mobil eksotis produsen terkenal dunia,bmw
sumber gambar https://id.wikipedia.org
Hyundai sonata hybrid

dari namanya sudah menyiratkan kemampuan dasar mobil milik hyundai yang satu ini dan seperti
tidak mau kalah dari produsen jepang dan eropa, Hyundai terus mengembangkan mobil Hybrid mereka. Mobil hybrida yang di beri nama Sonata Hybrid ini diperkirakan mampu menempuh 18km/L. kemampuan ini dihasilkan dari mesin 2L dengan transmisi 6 percepatan dan didukung oleh mesin listrik berkekuatan 51tk.

Mobil eksotis produsen terkenal dunia,hyundai
sumber gambar https://www.hyundaiusa.com
Mobil ini menggunakan tenaga baterai berkekuatan 1.62kWh yang di tempatkan di ruang kargo untuk menggerakan motor listrik.

Penempatan baterai di ruang kargo masih menyisakan ruang yang cukup untuk membawa barang di bagasi. Denghan garansi lifetime untuk baterai mesin hybridnya membuat anda tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan pada penyuplai daya listrik untuk mesin elektriknya.

Baca juga Tips menghemat bahan bakar

Itulah beberapa mobil eksotis hasil produksi pabrikan mobil kelas dunia yang dapat anda jadikan referensi untuk mengisi garasi rumah anda.