Inilah Makanan yang Manjur Menekan Nafsu Makan

Menekan Nafsu Makan dengan Makanan.
Makanan seringkali dihindari ketika seseorang berencana menurunkan berat badan. Namun, tahukah Anda menjalankan diet tidak berarti Anda harus mengurangi jatah makan.

Supaya proses metabolisme tubuh tetap berjalan lancar, Anda masih butuh makan. Hanya saja jika ingin berat badan tidak naik dan malah bisa turun, Anda harus pandai-pandai memilih menu yang tepat. 

Adapun supaya program menurunkan berat badan Anda semakin mudah, berikut ini diberikan beberapa makanan sehat yang manjur membantu menekan nafsu makan:

Salad
Salad merupakan masakan yang diolah dari dari campuran buah dan sayur. Biasanya tidak melalui proses masak dengan api, melainkan hanya dicampurkan mentah-mentah dan terkadang diberi tambahan minyak zaitun. 

Untuk membuat salad, pilih buah kaya kandungan air karena gizi dan air dalam buah senantiasa dapat membantu menekan nafsu makan berlebih. Tingginya kandungan serat dalam buah dan sayur juga dapat melancarkan sistem pencernaan dan BAB.

Menekan Nafsu Makan

Dark Chocolate
Dark chocolate merupakan jenis cokelat yang memiliki cita rasa pahit. Cita rasa inilah yang dapat menekan nafsu makan. Secara tidak langsung cokelat juga efetif menurunkan tingkat grehlin tubuh. 

Grehlin inilah yang disinyalir menjadi zat pemicu rasa lapar. Meskipun bermanfaat, batasi pengonsumsian dark chocolate. Cukup konsumsi 1 bar dark chocolate setiap hari dan jangan lebih supaya tidak menyebabkan obesitas karena kandungan gula di dalamnya cukup tinggi.

Oatmeal
Oatmeal bisa menjadi menu masakan sehat untuk waktu sarapan Anda. Oatmeal terbukti dapat memberi efek kenyang lebih lama, sehingga antara waktu sarapan dan makan siang Anda tidak tergoda untuk mengemil. Hal ini karena kandungan serat larut dalam oatmeal manjur menekan nafsu makan berlebih.


Upaya menurunkan berat badan memang sangat sulit untuk dilakukan. Namun dengan perencanaan yang matang dan pola makan yang baik, usaha untuk mendapatkan berat badan yang ideal sangat mungkin untuk cepat bisa tercapai. semoga bermanfaat.