Cara Membuat Kue mente selimut coklat

Menyediakan jajanan sehat untuk putra-putri tercinta dirumah memang sangat menyenangkan. Selain dapat berhemat pengeluaran, membuat jajanan sendiri juga dapat menjaga kesehatan putra-putri kita karena bahan-bahan yang digunakan dapat kita pilih sesuai keinginan.

Sebuah resep kue mente selimut coklat dapat anda coba untuk menambah koleksi jajanan dirumah anda sebagai cemilan sehari-hari. Proses pembuatan Kue mente selimut coklat sangat mudah dan prakis.

Anda dapat mencobanya dirumah dengan mudah, apalagi bagi anda yang sudah terbiasa membuat berbagai macam kue.

Tapi bagi anda yang sedang dalam proses belajar memasak kue, anda tidak perlu khawatir karena kue mente selimut coklat sangat mudah untuk dipraktekan.

Selain itu bahan-bahan yang diperlukan pun tidak terlalu susah ditemukan di berbagai kios, toko, ataupun supermarket.

Langsung saja kita simak cara memnuat Kue mente selimut coklat berikut ini.

Bahan-bahan untuk membuat Kue mente selimut coklat yang perlu disiapkan:

500 gram coklat batang
1 ons kacang mente
8 bks koko crunch rasa coklat

kue mente


Cara membuat kue mente selimut coklat :

1. Kacang mente di iris-iris hingga agak halus lalu setelah itu sangrai hingga agak kecoklatan.

2. Koko krunch di hancurkan agak kasar.

3. Cairkan coklat dengan memanaskannya diatas wajan atau panci.

Cara memanaskan coklat, hampir mirip dengan cara membuat nasi tim. Jadi, ambil wajan atau penggorengan lalu isi air secukupnya, kira-kira setengah dari tinggi wadah coklat yang akan digunakan nanti.

Tempatkan coklat batang dalam mangkok, dan panaskan di atas wajan yang berisi air tadi hingga coklat meleleh. Jangan tutup wajan nya karena kalau coklat terkena air akibat dari uap air yang menempel ditutup wajan mengakibatkan coklat tidak bisa meleleh dengan sempurna.

kue mente

4. Setelah coklat meleleh, campurkan semua bahan menjadi satu.

kue mente

5. Lalu cetak di tempat sesuai keinginan. Untuk memudahkan, gunakan cetakan kertas yang kecil – kecil.

kue mente

6. Diamkan kira - kira 4 jam, coklat akan membeku dengan sendirinya. Dan kalau anda suka dingin bisa juga di bekukan ke dalam kulkas.

Bagaimana, sangat mudah bukan membuat kue mente selimut coklat. Jadi anda sudah tidak perlu lagi membeli jajanan di luar untuk cemilan sikecil ataupun buat anggota keluarga lainnya. Dan pastinya soal rasa di jamin pasti enak banget.

Agar dapat menghasilkan rasa yang nikmat anda perlu menyediakan bahan coklat yang berkualitas, karena pada bahan coklatnya lah kunci dari nikmatnya rasa kue mente selimut coklat ini.

Demikianlah resep kue mente selimut coklat yang dapat disampaikan, seoga dapat memambah referensi bagi anda yang sedang mencari resep kue untuk cemilan keluarga dirumah. Semoga bermanfaat.