Cara cepat bisa mengetahui kecepatan internet

Mengetahui berapa sebenarnya kecepatan internet yang sedang anda gunakan untuk dapat memperkirakan berapa lama waktu yang diperlukan untuk mendownload file dengan ukuran tertentu.

Banyak website yang dapat membantu mendeteksi kecepatan maksimum koneksi internet yang kita sedang pakai. Sebut saja seperti; http://Speedtest.com atau http://speedtest.telin.co.id dan masih banyak lagi.

Namun website tersebut hanya menampilkan kecepatan maximal download dan upload saat itu juga. Artinya hanya saat anda mengeceknya dan belum tentu sama hasilnya jika anda mengeceknya dilain waktu.

Untuk cepat bisa mengetahui kecepatan internet secara real time, anda bisa menggunakan bantuan software bernama Bandwith meter.

Dengan bantuan software ini, Anda bisa tahu kecepatan internet anda setiap saat setiap waktu saat anda sedang browsing internet di PC atau pun laptop.

Software ini cukup ringan dan tidak mengganggu pergerakan koneksi maupun tidak memakan resource komputer atau laptop.

Posisi nya pun dapat diatur sedemikian rupa agar tidak mengganggu aktifitas anda saat browsing.

Cara cepat bisa mengetahui kecepatan internet

Terdapat pengaturan tingkat transparansi dan dapat diatur click through agar keberadaannya tidak mengganggu saat melakukan klik di halaman web yang anda kunjungi.

Cara cepat bisa mengetahui kecepatan internet

Dengan adanya aplikasi ini anda dapat mengetahui apakah yang menyebabkan loading website lambat, apakah karena koneksi anda yang lamban atau memang website yang anda kinjungi cukup berat karena banyak mengandung gambar atau komponen lainnya yang harus di load bersamaan sehingga menjadikan nya lambat.

Dengan bantuan aplikasi ini anda pun dapat mengetahui kecepatan koneksi internet anda saat mendownload data yang dikirimkan klien anda melalui email di internet.

Anda pun dapat mengenali saat-saat dimana layanan provider yang anda pakai begitu padat yang menyebabkan koneksi anda down.

Hal ini biasanya terjadi pada weekend atau hari hari tertentu dimana pengguna internet sedang padat. Sehingga anda dapat menunda kegiatan browsing atau melakukan download file besar pada hari lain saat koneksi sudah stabil.

Demikianlah cara cepat bisa mengetahui dan memantau kecepatan internet secara real time. Semoga bermanfaat.