KTM Duke 125, Motor Sport 125 CC

Dari tampilannya mungkin sudah tidak asing lagi. Salah satu motor buatan KTM dari keluarga DUKE ini tidak jauh berbeda dengan saudaranya yang lain seperti DUKE 200 atau DUKE 250 dan DUKE 390.

Yang membedakannya hanyalah dapur pacu yang menggunakan mesin 125 CC. Pihak KTM memang sengaja membuat desain keluarga DUKE mirip antara satu dengan lainnya meskipun beda kelas.

Meskipun hanya 125 CC KTM DUKE 125 telah dilengkapi suspensi Upside Down pada bagian depan melengkapi rangka tipe tralis dengan cat warna Orange khas KTM style.

Rangka Sub Frame belakang terkoneksi dengan rangka utama melalui mekanisme baut, hal ini memberi keuntungan dan kemudahan ketika melakukan maintenance pada motor DUKE.

Jika motor ini di pasarkan disini, kira-kira bagaimana respon pasar. Mengingat tren sepeda motor saat ini sudah mulai meninggalkan kubikasi 125 CC bahkan untuk kelas bebek sport.

Era motor Sport 125 CC yang paling berkesan, mungkin jamannya GL Pro dan Suzuki Thunder 125. Kini hanya bebek tulen yang pakai mesin 125 CC.

Dengan perlengkapan pendukung yang canggih seperti Speedometer yang serba digital dan lampu serba LED depan belakang dan sudah menganut sistem pendingin cairan. Tidak lupa juga sistem pengereman yang sudah dilengkapi ABS dari Bosch.

KTM DUKE 125 memang tampil istimewa jika dibandingkan dengan motor sport lainnya di kelas yang sama.

Jadi meskipun hanya bermodalkan mesin 125 CC dan didukung transmisi 6 percepatan, KTM 125 Duke tampil gagah seperti saudaranya yang lain yang dibekali mesin lebih besar.

Motor Sport 125 CC

Mesin KTM 125 Duke telah berteknologi DOHC dan telah memenuhi standar Euro 4, dan untuk memastikan motor ini memenuhi standar Euro 4, Duke 125 di bekali knalpot baru yang meliuk diantara chasis kemudian keluar di sisi kanan untuk meningkatkan ergonomi dan keseimbangan motor yang baik.

Menurut halaman resmi KTM, motor ini cocok bagi mereka yang memegang Lisensi A1. Di Negara seperti UK, licensi A1 diberikan kepada pengemudi roda dua yang berumur 17-19 tahun dengan motor maximum 125 CC (max power 11 KW)

Harga KTM Duke 125 belum ada rilisan resminya, diperkirakan akan bermain di kisaran £4,099 atau sekitar berapa juta yaa jadinya kalau kurs nya £1 = Rp. 17.000.

Memang harus diakui berbagai fitur canggih yang diusungnya serta didukung part berkuailtas tinggi, harga segitu cukup pantas untuk motor Sport kelas 125 CC.

Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment