Begini jadinya kalau Momennya pas

Balap motor menjadi salah satu jenis olahraga yang mampu memompa adrenalin ke level yang lebih tinggi.

Tidak hanya sekedar membetot gas hingga mentok tapi juga perlu perhitungan matang dan strategi jitu untuk dapat meraih kemenangan.

Kesalahan sedikit saja bisa fatal dan membuat pembalap jatuh tejungkal-jungkal yang jika di tangkap saat momen yang pas akan terlihat seperti bukan sebuah olah raga balapan motor.

Seperti inilah jika saat pembalap yang terjatuh tertangkap kamera pada momen yang tepat.

SmackDown

motogp

Melihat gayanya, tampak pembalap ini sedang mempragakan salah satu aksi smackdown yang fenomenal itu. Dan beginilah jadinya kalau momennya pas, tampak Pedrosa berusaha menghindari jurus Smackdown rivalnya.


Billiard


motogp

Ini namanya Jatuh dengan gaya jika ada tim juri yang khusus menilai pose jatuh para pembalap, yang satu ini pantas masuk nominasi.

Begini jadinya kalau momennya pas, dengan posisi tangan kanan seperti sedang memegang stik billiard dan tangan kiri menentukan target sangat mirip dengan pose pemain Billiard.


Rodeo


motogp

Motor Motogp terkadang sangat sulit untuk ditaklukan, apalagi ketika Power mesin yang besar tidak mampu di imbangi oleh grip ban yang memadai, jadilah motor ngepot kekanan dan kekiri, pembalap pun dibuat jumpalitan dibuatnya seperti sedang bermain Rodeo.


Gulat


motogp

Tidak selamanya pembalap jatuh dengan posisi yang baik, terkadang pembalap harus tertimpa motornya sendiri ketika terjatuh dan tampak seperti sedang bergulat, bike vs Rider.


Akrobat

motogp

Posisi yang diambil disaat yang tepat, menampakan seorang pembalap seperti sedang melakukan gerakan akrobatik di cabor senam.


Swap Bike


motogp

Ketika balapan berlangsung dalam cuaca yang tak menentu, Race Director biasanya menyiapkan skenario Flag to Flag Race, sehingga jika pada pertengahan lomba terjadi perubahan cuaca maka pembalap akan masuk pit untuk mengganti motor sesuai kondisi cuaca dan sirkuit. Tapi begini jadinya kalau momennya pas, pembalap yang satu ini sepertinya tidak sabar untuk menunggu masuk Pit untuk berganti motor.


Pembalap yang jatuh memang bisa sangat berbahaya, beruntung sekarang para pembalap sudah di lengkapi dengan baju balap yang lebih canggih dan terbuat dari bahan berkualitas tinggi dengan fitur air-bag.

Tapi meskipun begitu, cidera bisa saja terjadi akibat benturan yang terlalu keras, apalagi semenjak menggunakan ban buatan Michelin, tidak sedikit pembalap yang mengeluhkan kehilangan grip secara tiba-tiba tanpa tanda-tanda sebelumnya sehingga membuat pembalap tersungkur mendadak.

Apalagi jika saat jatuh, motor pun mengalami rusak parah maka semakin lengkap penderitaan tim, motor yang tidak ternilai harganya itupun mungkin perlu restorasi berat atau malah tidak bisa digunakan untuk race berikutnya.

Silakan tinggalkan komentar anda.

Click to comment