Cara Mengatasi hama putih pada Daun tanpa pestisida

Menanam aneka tumbuhan di pekarangan rumah bisa menjadi sarana untuk membuat lingkungan rumah menjadi teduh dan asri.

Sayangnya beberapa kendala seperti hama menjadi pekerjaan rumah bagi pemilik tanaman.

Salah satu hama yang sering menjangkiti tanaman adalah hama kutu putih yang menyerang daun tanaman.

Sebenarnya hama seperti ini cukup umum ditemukan dan dapat di basmi dengan menggunakan pestisida.

Namun kadang untuk tanaman yang memang ditanam di pekarangan rumah dan sekaligus difungsikan sebagai peneduh, opsi penggunaan pestisida kurang menjadi prioritas.

Pun meracik aneka bahan herbal yang bisa digunakan untuk membasmi hama ini juga menjadi pekerjaan tersendiri.

Menyemprotkannya ke dahan pohon yang sudah tumbuh cukup tinggi untuk membasmi hama kutu putih ini, mungkin juga menjadi tantangan tersendiri.

Tapi tenang, Ada cara yang sepertinya nyeleneh tapi ternyata ampuh mengatasi hama putih pada daun tanpa harus menggunakan pestisida.

Cara mengatasi hama putih pada daun tanaman adalah dengan menggunakan ban dalam.

Apa? Ban Dalam???

Yaa... ban dalam bekas kendaraan bisa dijadikan solusi untuk mengatasi hama serangga putih yang biasa hinggap di daun khususnya untuk pohon yang hidup dipekarangan.

Kalau untuk perkebunan dengan jumlah pohon ratusan, rasanya tidak mungkin pakai cara ini.

Cukup lilitkan ban dalam di batang pohon yang terjangkiti hama putih dan biarkan selama beberapa hari atau setidaknya hingga hama hilang.

Mengatasi hama putih di Daun

Untuk pohon yang sudah cukup tinggi dan tidak mungkin menggapai cabang di mana daunnya terjangkiti kutu putih, anda bisa melilitkan ban dalam di batang utama.

Dampaknya memang tidak langsung terlihat, tapi bisa dicoba, lagipula tidak ada efek samping dengan melilitkan ban di batang pohon.

Jadi jikapun tampak tidak membuahkan hasil, anda bisa melepaskannya kembali. Karena memang ada beberapa pohon yang berhasil terbebas dari hama putih dengan cara ini dan ada juga yang sepertinya tidak memperlihatkan perkembangan yang berarti setelah beberapa waktu melilitkan ban di batang pohonnya.

"Ada-ada saja... "

Mungkin anda tertarik mencobanya?