Cara Mengatasi Touchscreen Android bergerak sendiri

Smartphone bertreknologi layar sentuh menjadi sangat mudah digunakan dan semakin user friendly ketika OS Android menjadi inti dari software di smartphone.

Tak heran jika sekarang banyakk anak Balita bahkan Batita yang sudah mahir bermain ponsel. Tidak seperti jamannya ponsel Candybar dengan keypad multi tap minim fitur dan entertainment.

Kendala yang sering dihadapi pada smartphone barteknologi Touchscreen adalah ketika layar mulai menunjukan gejala suka bergerak sendiri atau gagal menerima perintah.

"Disentuh dimana.. responnya kemana ..."

Ketika menerima perintah dalam sekali usap, dia tidak langsung merespon, diusap kedua kalinya tetap tidak merespon diusap tiga empat kali tetap tyak bergeming. setelah didiamkan barulah dia merespon semua perintah tadi dalam satu waktu.

Jadi layar smartphone menampilkan ikon - menu - volume - kamera dan apapun yang dia suka, hasil dari perintah tadi yang di rapel menjadi satu.

Cara Mengatasi Touchscreen Android bergerak sendiri

Bagaimana Mengatasi Touchsreen yang mulai 'hiperaktif'' atau bergerak-gerak sendiri meskipun tidak di gunakan?

1. Bersihkan layar ponsel

Semua perintah yang diinputkan ke smartphone saat ini 99 persen melalui sentuhan. Kondisi jari yang tidak selamanya bersih bisa meninggalkan bercak dilayar ponsel.

Seperti saat mengaduk adonan kue sambil melihat panduan di layar ponsel atau ketika memperbaiki kendaraan dengan melihat urutan prosesnya di blog otomotif.

Tangan yang penuh adonan atau yang bercampur oli akan meninggalkan bekas dilayar ponsel dan ini bisa membuat ponsel menjadi hiperaktif ketika digunakan.


2. Bersihkan dari virus

Ponsell yang sering bergerak-gerak sendiri dan sulit menerima perintah mungkin saja disebabkan oleh Virus.

Bersihkan ponsel anda dari virus dengan menggunakan aplikasi anti virus yang terpercaya. jika perlu reset smartphone anda.


3. Terlalu penuh

Mungkin smartphone anda sudah terlalu penuh dengan aplikasi, coba lihat-lihat kembali apakah ada aplikasi yang tidak diperlukan lagi atau yang jarang digunakan, hapus aplikasi tersebut.


4. Lakukan Kalibrasi

Lakukan Kalibrasi terkait respon layar ketika di sentuh. Pengaturan kalibrasi ini bisa ditemukan di sekitaran pengaturan layar. Jika anda tidak menemukan penghaturan terkait kalibrasi ini, anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Touchscreen Repair atau Touchscreen Calibration.

Please Share Artikel "Cara Mengatasi Touchscreen Android bergerak sendiri" ini :)

0 Response to "Cara Mengatasi Touchscreen Android bergerak sendiri"

Post a Comment

Silakan tinggalkan komentar anda.