Cara Membuat Folder Baru di Galeri Android

Memiliki koleksi gambar, foto, video yang cukup banyak perlu managemen yang baik agar tidak kesulitan mencarinya ketika membutuhkan file-file tersebut.

Mengingat kapasitas memory ponsel sekarang ini sudah cukup besar ditambah lagi kemampuan untuk ditambahkannya memory eksternal berkapasitas besar pun sangat memungkinkan.

Bisa jadi dalam sebuah ponsel terdapat ratusan bahkan ribuan file yang tersimpan didalamnya. Ini bisa membuat kesulitan untuk mencari file tertentusaat di perlukan.

Salah satu cara memanage file di smartphone adalah dengan memisahkan setiap file seperti gambar, foto, video kedalam folder yang berbeda-beda.

Untuk itu perlu dibuatkan folder baru agar file di ponsel tidak bercampur aduk. Anda bisa memisahkan foto liburan ke Bali kedalam folder tersendiri dan Foto-foto liburan di Jogja ke dalam folder lainnya.

Bagi sebagian pennguna ponsel android pemula tentu kebingungan untuk membuat folder baru di smartphone android.

Tapi anda tidak perlu khawatir karena kali ini Ponselatos akan memandu anda membuat folder baru di smartphone android.

Membuat Folder Baru dengan aplikasi Photo Gallery & Album yang bisa di download pada alamat

https://play.google.com/store/apps/details?id=media.album.photo.gallery&hl=en

Photo Gallery & Album adalah salah satu aplikasi Galleri untuk android yang memiliki fitur cukup lengkap, salah satunya adalah menciptakan folder baru.

Karena tidak semua ponsel android bisa melakukan penciptaan Folder baru di memory.

Untuk penggunaannya sendiri pastilah tidak sulit karena aplikasi ini sangat User Friendly dan bisa secara otomatis memindai file foto dan video dengan cepat.

Sekilas Panduan cara membuat folder baru di galeri Android dengan aplikasi Photo Gallery & Album adalah sebagai berikut.

Pertama pastilah mendownload aplikasi tersebut diatas dan menginstalnya di android.

Lalu buka aplikasi Galeri tersebut dan untuk pertama kali anda bisa memilih warna tema sesuai keinginan. Terdapat tiga warna yang bisa dipilih, Anda juga bisa merubahnya nanti melalui menu seting aplikasi.

Selanjutnya Anda bisa mulai menata file gambar di memori ponsel dan mulai memisahkan nya ke dalam folder-folder terpisah.

Untuk membuat folder baru, silakan Tap pada ikon "tambah" di bagian bawah halaman aplikasi galleri. Kemudian tentukan nama folder agar memudahkan anda mengkategorikan file gambar di ponsel.


Cara Membuat Folder Baru di Galeri Android

Selanjutnya anda bisa langsung memilih gambar mana saja yang akan di masukan kedalam folder baru tersebut. Tap satu persatu gambar yang akan dipindahkan kedalam folder baru. Jika sudah Tap ikon Cawang untuk mengkonfirmasi.

Cara Membuat Folder Baru di Galeri Android

Selesai.. Itulah cara menambahkan folder baru di Galeri Android. Semoga bermanfaat.

Share Informasi "Cara Membuat Folder Baru di Galeri Android" ini ke temanmu :)