Cara PALING AMPUH mengatasi baterai ponsel yang cepat HABIS

Setelah mencoba berbagai cara dan tips menghemat baterai ponsel tapi ternyata baterai ponsel masih saja cepat habis.

Baterai masih bagus dan baru tapi tetap juga boros. Setelah di cek dan ricek ternyata baterai ponsel yang dipakai memang berkapasitas kecil.

Kalau begini, mau di apain juga tetap saja boros.

Ada beberapa type ponsel terbaru yang masih menggunakan baterai berkapasitas kecil, meskipun sudah menggunakan versi android terbaru sekalipun. Contoh salah satunya adalah Evercoss Xtream yang di bekali OS Android Nougat dan bonus Youtube selama setahun dari XL.

Dengan baterai hanya 1700 Mah, praktis ponsel ini tidak dapat bertahan selama sehari penuh jika di gunakan beraktifitas, apalagi kalau pakai nonton Youtube untuk memanfaatkan bonusnya.

Kalau kondisinya seperti ini maka mau pakai trik apapun tetap saja baterai ponsel cepat habis, lahwong kapasitasnya memang kecil.

Cara PALING AMPUH mengatasi baterai ponsel yang cepat HABIS

Jadi bagaimana cara ampuh yang benar-benar paling ampuh untuk mengatasi baterai ponsel yang cepat habis.

Cara mengatasi baterai ponsel cepat habis adalah dengan menggunakan baterai Double Power.

Dijamin dengan menggunakan baterai Double Power maka ponsel akan bertahan lebih lama.

Bagaimana tidak, ponsel yang berdaya baterai kecil seperti Evercoss Xtream, bisa diganti dengan baterai Double Power after market hingga kekuatan 5000 mAh. Sangat jauh dari standartnya yang hanya 1700 mAh.

Namun diantara banyaknya pilihan baterai berkapasitas besar tersebut sebaiknya pilih yang range-nya tidak telalu jauh dari aslinya, lebih amannya sebaiknya 1.5 kali dari kapasitas aslinya maksimal dua kali lipat saja dari aslinya.

Hal ini bertujuan agar komponen ponsel lebih aman karena dikhawatirkan jika menggunakan baterai dengan ampere yangterlalu besar maka bisa membuat komponen dalam ponsel cepat panas dan akhirnya gampang rusak.

Jadi kalau misalnya baterai standartnya hanya 1500 mAh, cari baterai Double power after market yang berkapasitas 2500 mAh saja biar aman. Kalau mau dipaksakan bolehlah pakai 3000 mAh.

Cari juga baterai Double Power yang terjamin kualitasnya. Ini bisa dilihat dari merk produsennya atau dari harga yang ditawarkan.

Jika baterai double power yang memiliki ampere besar namun harganya terlalu murah maka patut di curigai kualitas komponen baterai tersebut. Jangan hanya karena mengincar harga murah malah merusak ponsel yang di miliki.

Manfaat menggunakan baterai double power adalah mampu membuat ponsel menyala lebih lama. Jika ponsel dengan baterai aslinya hanya bertahan standby 2 hari maka dengan nbaterai double power bisa bertahan standby hingga 4 hari.

Baterai double power tetap memiliki kapasitas Voltase yang sama dengan aslinya. Misalnya jika baterai aslinya memiliki voltase 3.7 Volt / 1500 mAh maka baterai double powernya memiliki voltase yang sama yaitu 3,7 Volt tapi amperenya lebih besar misalnya 3000 mAh. Jadi hanya beda ampere-nya saja. Ini yang membuatnya bisa tahan lebih lama.

Share Informasi "Cara PALING AMPUH mengatasi baterai ponsel yang cepat HABIS" ini ke temanmu :)