Cara pesan Grabbike atau Grabcar untuk orang lain

Cara pesan Grabbike atau Grabcar untuk teman, saudara, orang tua atau orang lain yang mungkin butuh transportasi via grab namun tidak memiliki aplikasi atau sedang kehabisan kuota untuk memesan grabbike/grabcar sendiri.

Menggunakan transportasi online sekarang ini menjadi pilihan banyak masyarakat untuk membantu aktifitas sehari-hari berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Namun terkadang sebagian orang mengalami kendala saat ingin menggunakan aplikasi grabbike atau grabcar. Entah karena tidak punya handphone android, tidak punya kuota atau para orang tua yang tidak mengerti bagaimana menggunakan handphone android.

Sehingga kita perlu memesankan grabbike atau grabcar untuk membantu orang lain agar bisa memanfaatkan jasa ojek online atau taksi online. Meskipun sebenarnya pihak Grab tidak menganjurkan pemesanan grabbike / grabcar untuk orang lain tapi kalau ada yang butuh bantuan untuk di pesankan grabbike/grabcar, kenapa tidak?

Anjuran untuk tidak memesankan grabbike/grabcar adalah karena terkait prosedur asuransi jika terjadi kecelakaan. Dalam peraturan Grab, asuransi kecelakaan hanya diberikan kepada pengguna atau pemesan yang terdaftar.

Yaa.. tapi itukan kalau terjadi kecelakaan, semoga saja tidak terjadi apa-apa selama di perjalanan, jadi kita tidak perlu klaim asuransi dan berharap mendapat santunan. Oke langsung saja kita simak bagaimana cara pesan grabbike / grabcar untuk orang lain.

1. Buka aplikasi pemesanan Grab

2. Pilih layanan yang ingin digunakan, apakah Grabbike atau Grabcar

Cara pesan Grabbike atau Grabcar untuk orang lain

3. Kemudian seperti biasa, tentukan titk penjemputan dan tujuan. Jika lokasi anda berbeda dengan teman anda (orang yang dipesankan), Pastikan kedua titik ini benar-benar tepat agar driver tidak kesulitan mencari lokasi teman anda nantinya.

4. Setelah itu masukan catatan untuk pengemudi dengan menyentuh ikon titik tiga seperti yang ditunjukan pada gambar.

Cara pesan Grabbike atau Grabcar untuk orang lain

5. Masukan pesan khusus kepada driver untuk mengubung teman anda ketika sudah sampai dititik penjemputan.

6. Isikan pesan untuk drivernya misalnya ; “pesanan untuk teman, hubungi nomor 08123456789 yaa pak”. Jika sudah, konfirmasikan pesan anda.

Cara pesan Grabbike atau Grabcar untuk orang lain


7. Setelah selesai, tap pada tombol pesan (Book GrabBike) untuk mendapatkan driver yang akan mengantarkan teman anda.

Cara pesan Grabbike atau Grabcar untuk orang lain

Jika orderan telah sukses dan anda sudah mendapatkan driver, informasikan detail profil driver kepada teman anda agar dia tidak salah naik nantinya.

Informasikan nama, plat nomor, dan jenis kendaraan kepada teman anda, jangan lupa juga informasikan terkait jumlah yang harus dibayarkan dan kemungkinan adanya promo potongan harga jika anda memilih pembayaran tunai. Dan informasikan juga jika anda menggunakan OVO sehingga teman anda tidak perlu membayar lagi dengan uang cash saat sudah sampai di tujuan.

Itulah informasi lengkap tentang bagaimana cara pesan grabbike/grabcar untuk orang lain. Semoga bermanfaat.

Share Informasi "Cara pesan Grabbike atau Grabcar untuk orang lain" ini ke temanmu :)