Cara memegang mouse yang baik dan benar

Mouse atau biasa juga disebut dengan nama tetikus. Bagi sebagian besar pengguna komputer pastilah tahu benda seperti apa yang dinamakan mouse tersebut, dan beserta fungsi dan kegunaan tiap-tiap bagian dari mouse. Sedikit penjelasan tentang mouse, “mouse (Tetikus) adalah alat yang digunakan untuk memasukkan data dan perintah ke dalam komputer. Tapi apakah anda tahu bagaimana cara memegang mouse yang baik dan benar.

Mungkin sebagian dari pengguna komputer ada yang belum mengerti benar bagaimana sebenarnya cara memegang mouse. Berikut sedikit contoh cara memegang mouse sehingga anda dapat menentukan bagaimana sebenarnya cara yang baik dalam memegang mouse sehingga anda nyaman saat bekerja ataupun bermain dengan komputer

Benar 

memegang mouse yang baik dan benar

Inilah cara yang benar dalam memegang mouse. Anda dapat memerintah komputer anda dengan mudah jika anda memegang tetikus dengan posisi seperti ini. Prosesi Klik kanan maupun klik kiri dapat dilakukan dengan mudah bahkan untuk scrolling pun anda tidak akan mendapat hambatan yang berarti.


Hampir benar kalau tidak mau dibilang hampir salah.


memegang mouse yang baik dan benar

Dengan posisi mouse menghadap ke samping akan membuat anda sedikit kesulitan dalam melakukan ritual klik kanan atau kiri.
Memegang mouse dengan Cara ini memerlukan tingkat konsentrasi yang tinggi, dan tingkat kemahiran akut. Jika anda menemukan seseorang yang menggunakan cara ini dalam mengendalikan mouse, anda patut waspada. Mungkin orang ini merupakan salah satu pengguna komputer yang memiliki pengetahuan dan kemampuan diatas rata-rata.


Hampir salah kalau tidak mau dianggap salah

memegang mouse yang baik dan benar

Dengan posisi mouse menghadap belakang seperti ini sangat tidak nyaman jika harus melakukan klik kiri ataupun kanan. Cara ini cukup ekstrim, entahlah bagimana mendeskripsikannya. Anda harus sangat waspada jika ada rekan anda yang menggunakan mouse seperti ini.  Walaupun cukup unik tapi .. ya sudahlah kita tinggalkan saja dia. Mungkin dirinya sedang terguncang.


Salah

memegang mouse yang baik dan benar

Menyentuh dengan jari??. Apakah anda seorang politisi-ehh mentalist?! Kalau bukan, don’t try this at home. Anda tidak mungkin dapat menggunakan tetikus hanya dengan menyentuhnya karena ini adalah seekor mouse dan bukan touchpad notebook. Paling tidak dengan teknologi tetikus saat ini, hal tersebut sangat tidak memungkinkan. Mungkin suatu saat kelak hal itu akan terwujud. Karena teknologi “sentuh menyentuh” sekarang ini sedang booming.

Jadi untuk sementara dan untuk saat ini, kita simpulkan cara memegang mouse dengan sentuhan seperti digambarkan pada model diatas adalah merupakan cara yang salah dalam memegang mouse, dan seluruh dunia sepakat kalau ini adalah cara yang salah dalam memegang mouse, untuk mengendalikan pointer di layar. Kecuali anda menggunakan Touchpad untuk menggantikan mouse komputer anda.

Demikianlah uraian singkat tentang cara memegang mouse yang baik dan benar, atau mungkin anda memiliki kriteria tersendiri dalam hal ini....
Semoga kisah ini bisa menjadi referensi. Sehingga anda lebih nyaman saat berinteraksi dengan mouse yang secara desain memang diciptakan untuk kenyamanan saat digenggam. Semoga bermanfaat. 



1 Response to "Cara memegang mouse yang baik dan benar"

  1. terima kasih mas.. sangat membantu di tahun 2016 ini

    ReplyDelete

Silakan tinggalkan komentar anda.